Webinar Unsada Bagikan Bekal Penting Persiapan Masuk Dunia Kerja Bagi Mahasiswa

Jum'at, 30 September 2022 - 16:49 WIB
loading...
Webinar Unsada Bagikan Bekal Penting Persiapan Masuk Dunia Kerja Bagi Mahasiswa
Webinar Unsada bertema Career Resilience membagikan info penting seputar dunia kerja bagi mahasiswa. Foto/Unsada.
A A A
JAKARTA - Universitas Darma Persada (Unsada) menggelar webinar bertema Career Resilience yang bekerja sama dengan PT Sumitomo Indonesia. Sejumlah narasumber hadir memberikan informasi mengenai pentingnya persiapan masuk dunia kerja bagi mahasiswa .

Rektor Unsada Tri Mardjoko mengatakan, kampusnya menjalin kerja sama dengan Sumitomo untuk memberikan bekal berharga bagi para mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja maupun bagi lulusan yang ingin mendirikan bisnis sendiri.

"Sehingga dengan bekal ini bisa mendukung kesuksesan dari para alumni Unsada di dunia kerja dan bisnis nantinya," katanya saat membuka Webinar Unsada-Sumitomo Career Resilience, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Pemilihan Rektor UNS Dimulai, Cek Persyaratan untuk Mendaftar

Dia berharap, semoga informasi yang disampaikan oleh para narasumber yang ahli di bidangnya ini Unsada akan mendapatkan lebih banyak alumni yang menduduki jabatan penting di dunia swasta, pemerintahan, hingga menjadi tokoh bisnis.

Sesi webinar dimulai oleh Vice President Director PT Sumitomo Indonesia Surya Rahman yang menyampaikan mengenai apa yang dibutuhkan untuk sukses di perusahaan Jepang jika memilh berkarier di perusahaan Jepang.

Yang pertama, katanya, calon pekerja harus mempunyai integritas dan selalu ingin patuh kepada peraturan, etika, juga sesuai dengan nilai ataupun moral yang kita anut. "Kedua adalah adaptable to change. Setiap hari dunia berubah dan apa yang dulu dibayangkan sangat canggih, hari ini biasa saja. Maka kita harus bisa beradaptasi untuk itu," katanya.

Kemudian inovatif. Dia menjelaskan, selalu berpikir ke depan dan bisa menghasilkan sesuatu yang baru itu namanya pekerja yang inovatif. Lalu dia juga menjelaskan pentingnya enthusiastic atau semangat pekerja untuk bergaul dan semangat untuk mengembangkan potensi ke depan.

Untuk sukses di perusahaan Jepang, katanya, nantinya harus terbiasa dengan teamwork atau kerja sama tim. "Anda harus terbiasa bahwa anda akan bekerja sama dengan orang lain, berbagi informasi, mendapat informasi dari orang lain itu sangat penting untuk diterapkan," imbuhnya.

Kemudian ada juga networking atau perluas jaringan ke berbagai bidang. Selain itu yang terakhir, imbuh Surya Rahman, adalah pentingnya jiwa profesionalitas untuk melakukan pekerjaan dengan tepat dan juga bisa berlaku pantas baik itu sebagai atasan maupun bawahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)