Luar Biasa, MAN 1 Jembrana Boyong 50 Medali Pekan Olahraga Pelajar

Minggu, 02 Oktober 2022 - 09:41 WIB
loading...
Luar Biasa, MAN 1 Jembrana Boyong 50 Medali Pekan Olahraga Pelajar
Kontingen MAN 1 Jembrana di bawah naungan tim Supremasi telah sukses mengantarkan Mansaja memborong 50 medali dari 10 cabang olah raga yang diikuti. Foto/Dok/Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid 19, Pekan Olahraga Pelajar (PORJAR) Kabupaten Jembrana akhirnya resmi dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Jembrana pada Selasa (20/9/22) lalu di Stadion Pecangakan Jembrana.

PORJAR tahun ini diikuti oleh Pelajar Jembrana mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan memperebutkan medali dari 25 cabang olahraga.

Baca juga: Pemerataan Pendidikan, Kemenag Usul Penegerian 106 Madrasah Swasta ke Kemenpan RB

Kontingen MAN 1 Jembrana di bawah naungan tim Sukses Prestasi Bersama Olahraga dan Seni (Supremasi) telah sukses mengantarkan Mansaja memborong 50 medali dari 10 cabang olah raga yang diikuti.

Ari Bahtiar selaku pembina atletik sekaligus koordinator Supremasi mengaku puas dengan hasil yang diperoleh. Ari mengatakan bahwa pencapaian ini adalah buah dari kerja keras seluruh atlit Mansaja dan pembinanya.

“PORJAR tahun ini akan menjadi batu loncatan untuk persiapan menghadapi PORJAR Provinsi yang rencananya akan digelar tahun 2023 mendatang. Kami optimis bisa mengulang kesuksekan kami di tingkat provinsi nanti,” tutur Ari.

Baca juga: Langganan Juara, Kepala MAN 2 Kota Malang: Tugas Kami Kembangkan Potensi Siswa

Sementara itu, Waka Kesiswaan yang membidani Supremasi Mansaja, Sugianto, S.Pd. menyampaikan bahwa memberi wadah khusus dengan pembinaan intensif, strategis dan sistematis ternyata efektif menunjang proses lahirnya prestasi di Mansaja. Evaluasi program terus dilakukan oleh Sugianto demi menoreh hasil yang terbaik untuk Mansaja.

Kepala MAN 1 Jembrana, H. Agus Subagya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh atlit Mansaja beserta pembinanya. Beliau siap mengawal prestasi ini sampai ke level tertinggi.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh pejuang lapangan Mansaja yang sudah jatuh bangun berjuang demi memenangkan setiap kompetisi yang diikuti. Diluar dugaan, 50 medali telah disumbangkan,” kata pria kelahira Yogyakarta

Lebih lanjut, Agus berharap, bahwa hal ini bisa menadi pelecut dan semangat agar senantiasa tetap gigi mengukir prestasi dalam bidang apapun, “Saya dan seluruh sivitas akademika MAN 1 Jembrana selalu siap sedia memberikan dukungan terbaik demi mengantarkan Mansaja menjadi yang terbaik,” pungkas dengan penuh semangat.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1967 seconds (10.101#12.26)