Go Internasional, Siswa MAN 2 Kota Malang Belajar dengan Profesor Universitas Osaka Jepang

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:53 WIB
loading...
Go Internasional, Siswa MAN 2 Kota Malang Belajar dengan Profesor Universitas Osaka Jepang
MAN 2 Kota Malang kedatangan Profesor Hiroshi Umakoshi, Ph.D, Ketua Lab Teknik Kimia Terinspirasi Bio. (PI), Universitas Osaka, Jepang. Foto/Dok/Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi di berbagai negara menjadi harapan banyak siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 2 Kota Malang. Pihak madrasah memfasilitasi mereka dengan dua program unggulan, bimbingan intensif Toefl dan membangun jaringan luar negeri melalui MAN 2 Kota Malang Menjelajah Dunia (Madu Manja).

Dari situ, siswa MAN 2 Malang terlatih berbahasa Inggris dan banyak bertemu dengan kalangan intelektual dari berbagai perguruan tinggi ternama di dunia. Terbaru, MAN 2 Kota Malang kedatangan Profesor Hiroshi Umakoshi, Ph.D, Ketua Lab Teknik Kimia Terinspirasi Bio. (PI), Universitas Osaka, Jepang.

Baca juga: Langganan Juara, Kepala MAN 2 Kota Malang: Tugas Kami Kembangkan Potensi Siswa

Kedatangan Prof Hiroshi disambut Wakil Kepala Bidang Kehumasan, Ahmad Thohir Yoga bersama unsur pimpinan. Prof Hiroshi selanjutnya berdiskusi dengan 80 peserta didik di gedung sains terpadu lantai IV MAN 2 Kota Malang.

Yoga, panggilan akrabnya, mengatakan madrasah rutin mengundang para intelektual untuk berkunjung ke MAN 2 Kota Malang. Hal itu dilakukan antara lain dalam rangka mensukseskan Program MAN 2 Kota Malang Menjelajah Dunia, sekaligus menjembatani para siswa untuk bisa “Go Global”, studi lanjut di berbagai perguruan tinggi luar negeri.

“Kehadiran Profesor Hiroshi Umakoshi, sebenarnya dalam rangka menjadi pembicara kuliah tamu pada forum World Profesor di Universitas Negeri Malang,” terang Yoga, panggilan akrabnya, di Kota Malang, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Pemerataan Pendidikan, Kemenag Usul Penegerian 106 Madrasah Swasta ke Kemenpan RB

“Oleh Profesor Hadi Nur dari Universitas Negeri Malang, diberi disambungkan ke MAN 2 Kota Malang sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di Indonesia agar alumninya lebih banyak lagi yang bisa studi lanjut ke luar negeri,” sambungnya.

Yoga berharap ke depan terjalin MoU antara MAN 2 Kota Malang, Osaka University, dan juga Universitas Negeri Malang. Nota kesepahaman itu diharapkan dapat membuka kerja sama program kolaborasi studi lanjut bagi siswa MAN 2 Kota Malang di Osaka University.

“Alhamdulillah, MAN 2 Kota Malang adalah salah satu dari 20 SMA terbaik di Indonesia yang sangat diakui sebagai salah satu SMA terbaik di Indonesia dalam bidang Olimpiade dan Riset Sains Nasional dan Internasional di beberapa tahun terakhir ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1684 seconds (11.210#12.26)