3 Jenderal TNI yang Memiliki Gelar Doktor, dari Penerima Predikat Cumlaude hingga Selesaikan Pendidikan di Luar Negeri

Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:42 WIB
loading...
3 Jenderal TNI yang Memiliki Gelar Doktor, dari Penerima Predikat Cumlaude hingga Selesaikan Pendidikan di Luar Negeri
Terdapat tiga Jenderal TNI yang telah menyelesaikan pendidikan S3 dan meraih gelar doktor. Salah satunya Jenderal Andika
A A A
JAKARTA - Terdapat tiga Jenderal TNI yang telah menyelesaikan pendidikan S3 dan meraih gelar Doktor . Mereka merupakan tokoh yang patut ditiru prestasinya.

Sebagai seorang prajurit TNI bukan berarti mengesampikan pendidikan formal. Justru semakin tinggi pangkat akan semakin panjang pula jalan pendidikan yang telah ditempuh.

Baca juga : Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Unhan

Hal tersebut telah dibuktikan oleh beberapa Jenderal TNI ini yang mendapat gelar doktor di tengah kesibukannya dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur negara.

Menurut Peraturan Menteri KEMENRISTEK-DIKTI No.16 Tahun 2016 tentang Gelar Doktor Kehormatan, Gelar Doktor merupakan gelar kehormatan yang diberikan perguruan tinggi yang memiliki program Doktor kepada perseorangan atas jasa yang luar biasa baik untuk ilmu pengetahuan, teknologi atau kemanusiaan.

Para Jenderal TNI yang memiliki gelar ini tentunya akan dipandang lebih memiliki kredibilitas dan integritas dalam menjalankan tugasnya.

Berikut tiga Jenderal TNI yang memiliki gelar Doktor :

1. Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Gelar Doktor Jenderal TNI Dudung didapat dari Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat di bidang Ilmu Ekonomi pada Juni 2022. Lebih membanggakannya lagi dia meraih gelar tersebut dengan predikat cumlaude.

Dalam disertasinya, Dudung mempresentasikan penelitiannya yang berjudul 'Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management Terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management'.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1391 seconds (10.177#12.26)