Sederet Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Asrama bagi Mahasiswanya, Tertarik?

Kamis, 06 Oktober 2022 - 12:59 WIB
loading...
Sederet Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Asrama bagi Mahasiswanya, Tertarik?
Sekolah Tinggi Sandi Negara adalah sekolah kedinasan di Indonesia yang berada di bawah naungan BSSN Republik Indonesia. Foto/Dok/STSN
A A A
JAKARTA - Mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Sekolah Kedinasan ternyata banyak memiliki kemudahan dan keuntungan. Misalnya mendapatkan uang saku, tersedia asrama, jaminan pekerjaan, dan sebagainya.

Keberadaan fasilitas asrama mahasiswa sangat penting bagi para mahasiswa yang berasal dari luar kota. terutama bagi mereka yang tidak memiliki cukup dana untuk menyewa atau kost di sekitar lokasi kampus.



Adanya asrama juga mampu mempererat hubungan antar mahasiswa serta sebagai penunjang dalam pembelajaran yang efektif dengan lingkungannya yang kondusif. Bahkan dengan disediakan asrama dapat menjadikan mahasiswa untuk hidup mandiri, disiplin dan bertanggung jawab.

Namun sayangnya tidak semua sekolah kedinasan menyediakan asrama untuk mahasiswanya. Berikut kami rangkumkan 3 sekolah kedinasan yang menyediakan asrama.

1. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Sekolah Tinggi Sandi Negara adalah sekolah kedinasan di Indonesia yang berada di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia. Tujuan didirikannya STSN ialah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang siber dan sandi untuk menghadapi perkembangan teknologi informasi dan ancaman terhadap pengamanan informasi rahasia Negara di masa depan.

STSN memiliki beberapa program studi yakni, Perekayasa Kriptografi, Penyuluh Keamanan Informasi, Information Security Analyst, Network Security Engineer, dan Network & Web Penetration Tester.



Sekolah Tinggi Sandi Negara ini membuka pendaftaran bagi lulusan SMA jurusan IPA, SMK Teknik Elektronika Industri, dan SMK TI pada keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi yang sesuai dengan bidang keahliannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)