Singkirkan 518 Peserta, Siswi MTsN 1 Pati Juara Kompetisi Sains Jenius

Kamis, 06 Oktober 2022 - 20:27 WIB
loading...
Singkirkan 518 Peserta, Siswi MTsN 1 Pati Juara Kompetisi Sains Jenius
Talitha Anindiya Norine, siswa MTsN 1 Pati meraih juara 1 bidang IPA dalam ajang Kompetisi Sains Jenius (KSJ) tingkat provinsi. Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Talitha Anindiya Norine, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) 1 Pati meraih juara 1 bidang IPA dalam ajang Kompetisi Sains Jenius (KSJ) tingkat provinsi. Ajang ini diselenggarakan oleh Jenius Sains Indonesia, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Untuk menjadi juara, Talitha harus bersaing dengan 518 peserta dari 29 Provinsi di Indonesia. Pemenang lomba diumumkan pada Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Menuju World Class University, UIN Malang Ikutkan 72 Dosen Sertifikasi Internasional

Sebagai juara, Talitha akan melaju ke tingkat nasional. Ia mengaku bahwa ini adalah kali pertama dirinya mengikuti kompetisi berjenjang dan mendapatkan juara 1.

“Pertama kali ikut lomba berjenjang dapat juara 1. Alhamdulillah, bahagia dan tidak percaya kalau bisa dapat juara,” ungkap Talitha seperti dilansir dari laman Kemenag, Kamis (6/10/2022).

Menghadapi Kompetisi Sains Jenius tingkat nasional, Talitha mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus yang akan dilakukan. Seperti biasa, ia hanya akan belajar dan mengikuti les tambahan.

Baca juga: Go Internasional, Siswa MAN 2 Kota Malang Belajar dengan Profesor Universitas Osaka Jepang

“Persiapan untuk KSJ tingkat nasional ini saya belajar sungguh-sungguh dan mengikuti les tambahan,” terangnya.

Ia berharap ke depan bisa terus mengikuti kompetisi, khususnya di bidang IPA, agar dapat menambah pengalaman sekaligus bisa mempersembahkan prestasi untuk MTsN 1 Pati.

“Ke depan keinginan saya adalah lanjut ikut lomba-lomba bidang IPA buat menambah pengalaman. Selain itu, agar saya bisa terus mempersembahkan prestasi untuk madrasah tercinta,” ucap Talitha.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1916 seconds (11.252#12.26)