Top, Skripsi Mahasiswa Unpad ini Raih Penghargaan di Taiwan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 13:39 WIB
loading...
Top, Skripsi Mahasiswa Unpad ini Raih Penghargaan di Taiwan
Mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan Unpad Muhammad Fauzan Fithraturrahman. Foto/Tangkap layar laman Unpad.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Prodi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran ( Unpad ) Muhammad Fauzan Fithraturrahman meraih prestasi pada ajang International Conference on Sciences, Engineering, and Education (Icon-SEE) 2022” di National Sun Yat-sen University, Taiwan, Minggu (25/9/2022) lalu.

Baca juga: Try Out SNBT UTBK Zenius: Skor 90% Siswa di Bawah Kompetensi Minimum

Pada ajang tersebut, Fauzan berhasil meraih penghargaan “Best Poster International” pada kategori Environmental and Natural Science berdasarkan karya tulis ilmiah yang diajukan. Karya ilmiah yang diangkat Fauzan berjudul “Characteristics of Water Mass and Water Column Stability on the West Coast of Sumatra in 2009-2019”.

Karya ilmiah ini merupakan penelitian skripsi Fauzan dengan dosen pembimbing utama Noir Primadona Purba dan Ibnu Faizal yang merupakan dosen Ilmu Kelautan Unpad, serta Prof. Dr.ing. Widodo S. Pranowo dari Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Baca juga: Inilah 4 Universitas Terbaik di Thailand Versi Webometrics 2022
Penelitian tersebut menjelaskan kondisi karakteristik Pantai Barat Sumatera pada periode 2009-2019. Penelitian ini memberikan gambaran bagaimana karakteristik perairan dan interaksi laut-atmosfer berpengaruh pada perairan Pantai Barat Sumatera.

Hasil penelitian ini kemudian dituangkan menjadi poster ilmiah yang menyajikan pembahasan bagaimana karakteristik serta stabilitas kolom air di Pantai Barat Sumatera.

“Sebagaimana diketahui bahwa perairan barat Sumatera merupakan perairan yang sangat penting dilihat dari sisi oseanografi. Berbagai kejadian memperlihatkan bahwa wilayah ini terhubung dengan perairan lainnya,” tutur Noir, dikutip dari laman Unpad, Jumat (7/10/2022).
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1573 seconds (10.101#12.26)