10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia, Mana Pilihanmu

Minggu, 09 Oktober 2022 - 13:59 WIB
loading...
10 Universitas dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia, Mana Pilihanmu
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Jurusan kedokteran umumnya jadi incaran calon mahasiswa baru dari tahun ke tahun. Bahkan, jurusan kedokteran di berbagai universitas terbaik di Indonesia kerap jadi salah satu prodi dengan keketatan tertinggi.

Selain persaingan masuk yang cukup ketat, untuk menjadi seorang dokter profesional juga bukan perkara mudah karena harus melalui pendidikan yang tidak sebentar. bahkan membutuhkan biaya yang cukup besar.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar 10 universitas dengan fakultas dan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu universitas yang diminati banyak calon mahasiswa. UI memiliki kampus di Depok dan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Di universitas negeri ini terdapat jurusan kedokteran yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Mata Kuliah yang akan dipelajari pada program studi ini di antaranya Empati Bio Etik Profesionalisme dan Human, Tumbuh Kembang, Kulit dan Jaringan Penunjang, dan Reproduksi.

Universitas Indonesia menempati universitas terbaik di dunia dengan rangking ke 801–1.000 versi The Times Higher Education.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas negeri yang berada di kota Yogyakarta ini memiliki prgram studi kedokteran. Prodi kedokteran di UGM menjadi salah satu prodi populer yang berada dalam rumpun ilmu saintek, dan telah mendapatkan akreditasi A oleh oleh BAN-PT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)