10 Peserta IPB OSIS Fest Terbaik Dapat Golden Ticket Masuk IPB University

Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:03 WIB
loading...
10 Peserta IPB OSIS Fest Terbaik Dapat Golden Ticket Masuk IPB University
IPB University menerima mahasiswa dari jalur Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Foto/Dok/IPB University
A A A
JAKARTA - Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Drajat Martianto mengatakan, sudah 4 tahun IPB University menerima mahasiswa dari jalur Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). IPB University aktif untuk mencari yang terbaik dari yang terbaik melalui IPB OSIS Fest.

Kegiatan IPB OSIS Fest 2022 diikuti oleh 172 peserta yang mengikuti sesi webinar dan kompetisi esai. Para ketua OSIS yang mengikuti kegiatan ini berlomba menuangkan gagasannya dalam bentuk tulisan.



Dari ratusan peserta tersebut, dijaring 50 orang yang diundang datang ke kampus IPB University untuk mengikuti bootcamp sebagai rangkaian dari IPB OSIS Fest 2022.

“Jadi kegiatan IPB OSIS Fest sangat luar biasa dan positif. Menurut saya, tahun depan mestinya harus kita tingkatkan jumlah yang bisa kita terima, karena dari 50 orang yang sudah terseleksi di tahap awal tersebut, sebetulnya boleh dibilang hampir semuanya eligible. Kita hanya (ambil) 10 dari 50," tutur Prof Drajat usai memberikan penghargaan kepada pemenang IPB OSIS Fest di Auditorium FMIPA IPB University, (9/10/2022).

"Tahun depan bisa kita tingkatkan jumlahnya supaya dapat mahasiswa yang betul-betul terbaik dan lebih banyak lagi jumlahnya,” tambahnya.



Prof Drajat menegaskan bahwa 10 peserta terbaik IPB OSIS Fest 2022 berhak mendapatkan golden ticket. Pihaknya pun telah menanyakan keseriusan kepada peserta IPB OSIS Fest, khususnya yang mendapatkan golden ticket masuk IPB University.

Adapun ke-10 peserta terbaik IPB OSIS Fest 2022 yang mendapat golden ticket masuk IPB University antara lain Raehanita Janur Sasi, Ichwan Bagus Ernanda, Kayla Anindya Zahra, Muhammad Khairul Afandi, Gebby Trisaswitha Puspasari, Noufal Rayhan Ramadhani, Faiz Muhammad Ilham, Gibran Fathoni Belva, Muhammad Aditya Ziaulhaq, dan Dustin Eiga Tirza Pradana.

“Jadi, ini adalah bagian dari proses seleksi mahasiswa IPB University tahun depan. Yang 10 sudah pasti, yang 40 masih diperbolehkan untuk mendaftar lagi melalui jalur ketua OSIS yang reguler supaya diseleksi bersamaan calon mahasiswa dari ketua OSIS yang lain,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)