10 Peserta IPB OSIS Fest Terbaik Dapat Golden Ticket Masuk IPB University

Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:03 WIB
loading...
A A A
Guru besar bidang ilmu gizi masyarakat ini mengungkapkan bahwa pemimpin masa depan bukan hanya orang yang pandai, tapi juga sedari awal memiliki kepemimpinan yang bagus. Salah satu sumbernya dari ketua OSIS.

“Dari sisi itu kita kan sudah bisa memastikan mereka adalah benar-benar calon leader karena dari SMA saja sudah menonjol. Begitu masuk IPB University kelihatan sekali mereka menonjol,” imbuhnya.

“Saya berharap suatu ketika nanti akan lahir pimpinan-pimpinan negeri atau daerah masing-masing atau di luar lokasi masing-masing, mereka bukan hanya pandai memimpin. Tapi memimpin dengan tepat, dengan bijak karena memiliki kemampuan analisis sintesis yang baik yang dibekali di IPB University,” harap Prof Drajat.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti akan menunggu 50 peserta IPB OSIS Fest 2022 tahun depan sebagai mahasiswa IPB University. Ia mengatakan, para ketua OSIS yang mengikuti kegiatan ini akan diprioritaskan apabila mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa IPB University melalui jalur Ketua OSIS.

“Saya berharap (dengan IPB OSIS Fest) kalian bisa mengetahui banyak hal tentang IPB University. Belum semua, paling tidak dengan tiga hari ini (bootcamp) kalian tahu sedikit-sedikit kampus IPB University. Pertanian yang dikembangkan di IPB University adalah pertanian modern. Nanti kalian lah yang menjadi leader punya peran penting di masa depan,” katanya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)