Mahasiswa MNC University Diminta Jadi Kreator Teknologi

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:00 WIB
loading...
Mahasiswa MNC University Diminta Jadi Kreator Teknologi
President Director of PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Yudi Hamka dalam kuliah umum serta meet & greet para mahasiswa baru MNC University dengan Macquarie University representatives di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Rabu (12/10). Foto/MPI/Carlos
A A A
JAKARTA - President Director of PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Yudi Hamka mengajak mahasiswa MNC University tidak hanya pasif menjadi pengguna teknologi namun harus dapat menciptakan dan berinovasi.

Hal tersebut disampaikannya dalam kuliah umum serta meet & greet para mahasiswa baru MNC University dengan Macquarie University representatives di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu (12/10/2022).



Ia mengungkapkan manusia dibekali kemampuan untuk berevolusi dalam teknologi agar dapat menjalankan kehidupannya secara lebih efisien.

"Jangan hanya menjadi konsumen, tapi menjadi pencipta di dalamnya.Tidak hanya jadi penonton tapi kita menjadi pelaku dan mendapatkan manfaat dari inovasi yang kita ciptakan," kata Yudi Hamka.

Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, ia meyakini para lulusan MNC University dapat mengambil momen dan kesempatan dari berbagai peluang yang ada.



"Kita harus bisa menggunakan teknologi untuk kebaikan dan bermanfaat. Teknologi sebagai alat untuk mencapai tujuan lebih tinggi dari fungsi dasarnya," terang dia.

Ia memberi contoh penggunaan teknologi yang berpengaruh terhadap kehidupan manusia seperti smart watch, Artificial Intelligence.

"Industri 5.0 bukan hanya soal teknologi tapi soal kehidupan. Sebagai contoh dalam tayangan Space X menjadi contoh optimalisasi engine, keberlanjutan dibarengi dengan kerja sama tim yang baik akan membuat kemajuan yang tidak terhentikan," pungkas Yudi Hamka.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)