Universitas Esa Unggul Masuk 4 Besar Universitas Terbaik di Jakarta 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:46 WIB
loading...
Universitas Esa Unggul Masuk 4 Besar Universitas Terbaik di Jakarta 2022
Universitas Esa Unggul (UEU) berhasil masuk top 4 besar universitas terbaik di Jakarta. Foto/Dok/UEU
A A A
JAKARTA - Universitas Esa Unggul ( UEU ) berhasil masuk top 4 besar universitas terbaik di Jakarta. Dikutip dari laman 4ICU UniRank, Kamis (13/10), UEU menempati peringkat ke-4 dari 30 dalam kategori Universitas terbaik di Jakarta.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir.Arief Kusuma Among Praja, ST., MBA, IPU. mengatakan pencapaian ini merupakan hal yang membanggakan karena Universitas Esa Unggul mampu bersaing dan masuk top jajaran kampus terbaik yang ada di Jakarta bahkan di Indonesia.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Lulusan, MNC University Jalin Kerja Sama dengan Macquarie University

"Peringkat dari 4ICU ini menegaskan posisi kami sebagai top kampus di Jakarta dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi, tentunya hal ini juga menjadi momentum UEU untuk terus berkembang dan menjadi perguruan terbaik di Indonesia serta dunia," terangnya.

Diketahui, 4ICU UniRank merupakan lembaga pemeringkatan perguruan tinggi sedunia yang berpusat di Australia. 4ICU menggunakan tiga penilaian dalam pemeringkatan tersebut, di antaranya telah diakui dan terakreditasi lembaga pendidikan tinggi Indonesia.

Dalam data yang dirilis tersebut, ada 582 perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi tahun 2022 dalam pemeringkatan UniRank.

Baca juga: Ini 4 Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia Versi WUR 2022

Peringkat ini diurutkan oleh UniRank dan dicatat pada IREG Observatory dari lima web metrik yang berdiri sendiri dan tidak memihak universitas tertentu.

Dari sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia hanya 582 perguruan tinggi Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi uniRank salah satunya yaitu UEU.

Universitas Esa Unggul Jakarta berada di bawah naungan LLDIKTI 3 menjadi kampus yang banyak dipilih calon siswa untuk melanjutkan studinya. Sebab, saat ini UEU telah bermitra dengan Arizona State University (ASU) dan Cintana Alliance.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3227 seconds (10.101#12.26)