Universitas Esa Unggul Masuk 4 Besar Universitas Terbaik di Jakarta 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:46 WIB
loading...
Universitas Esa Unggul Masuk 4 Besar Universitas Terbaik di Jakarta 2022
Universitas Esa Unggul (UEU) berhasil masuk top 4 besar universitas terbaik di Jakarta. Foto/Dok/UEU
A A A
JAKARTA - Universitas Esa Unggul ( UEU ) berhasil masuk top 4 besar universitas terbaik di Jakarta. Dikutip dari laman 4ICU UniRank, Kamis (13/10), UEU menempati peringkat ke-4 dari 30 dalam kategori Universitas terbaik di Jakarta.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir.Arief Kusuma Among Praja, ST., MBA, IPU. mengatakan pencapaian ini merupakan hal yang membanggakan karena Universitas Esa Unggul mampu bersaing dan masuk top jajaran kampus terbaik yang ada di Jakarta bahkan di Indonesia.



"Peringkat dari 4ICU ini menegaskan posisi kami sebagai top kampus di Jakarta dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi, tentunya hal ini juga menjadi momentum UEU untuk terus berkembang dan menjadi perguruan terbaik di Indonesia serta dunia," terangnya.

Diketahui, 4ICU UniRank merupakan lembaga pemeringkatan perguruan tinggi sedunia yang berpusat di Australia. 4ICU menggunakan tiga penilaian dalam pemeringkatan tersebut, di antaranya telah diakui dan terakreditasi lembaga pendidikan tinggi Indonesia.

Dalam data yang dirilis tersebut, ada 582 perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi tahun 2022 dalam pemeringkatan UniRank.



Peringkat ini diurutkan oleh UniRank dan dicatat pada IREG Observatory dari lima web metrik yang berdiri sendiri dan tidak memihak universitas tertentu.

Dari sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia hanya 582 perguruan tinggi Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi uniRank salah satunya yaitu UEU.

Universitas Esa Unggul Jakarta berada di bawah naungan LLDIKTI 3 menjadi kampus yang banyak dipilih calon siswa untuk melanjutkan studinya. Sebab, saat ini UEU telah bermitra dengan Arizona State University (ASU) dan Cintana Alliance.

Kolaborasi ini telah mewujudkan visi Universitas Esa Unggul untuk menjadi universitas kelas dunia, dan memberikan pendidikan unggul kepada siswa di seluruh Indonesia.

Selama tujuh tahun terakhir, Arizona State University dinobatkan sebagai universitas paling inovatif oleh US News and World Report dan salah satu universitas paling bergengsi di dunia versi Times Higher Education.

Arizona State University juga merupakan rumah bagi beberapa undergraduates teaching peringkat teratas di Amerika Serikat (AS).

Di bawah ini adalah daftar 10 kampus terbaik di Jakarta menurut UniRank versi 2022.

1. Universitas Bina Nusantara

2. Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

3. Universitas Mercu Buana

4. Universitas Esa Ungul

5. Universitas Negeri Jakarta

6. Universitas Katolik Atma Jaya, Indonesia

7. Universitas Bina Sarana Informatika

8. Universitas Trisakti

9. Universitas Prasetiya Mulya

10. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)