10 Universitas Swasta dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:37 WIB
loading...
10 Universitas Swasta dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia
Universitas Pelita Harapan (UPH). Foto/Dok/UPH
A A A
JAKARTA - Universitas swasta jurusan kedokteran terbaik di Indonesia tidak boleh kalian remehkan. Universitas swasta terkadang memiliki fasilitas yang lebih unggul dari pada universitas negeri sekali pun. Tenaga pendidiknya juga tidak kalah profesional.

Biasanya universitas swasta dijadikan pilihan apabila tidak lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Namun, tidak perlu berkecil hati, kualitas dari jurusan kedokteran universitas swasta juga banyak yang sudah menyandang akreditasi A.



Nah, bagi kalian yang berkeinginan untuk menjadi seorang dokter, pembahasan mengenai universitas swasta dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia berikut ini mungkin bisa membantu.

1. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Universitas Pelita Harapan menjadi salah satu universitas swasta dengan Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia. FK UPH didirikan pada tahun 2001. Walaupun tergolong muda, Fakultas Kedokteran UPH sudah memiliki relasi baik itu di ranah nasional maupun internasional.



Salah satu fakultas unggulan di UPH ini juga mempunyai rumah sakit yang bernama RS Umum Siloam di Lippo Village. Tidak perlu khawatir dengan akreditasinya, fakultas ini sudah memiliki akreditai A dari BAN PT. Jurusan Kedokteran UPH bisa kamu pilih karena memiliki kualitas yang sangat baik.

2. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas swasta dengan Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia selanjutnya yaitu Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya lahir pada tahun 1967. Sedangkan Universitasnya sendiri didirikan pada tahun 1960.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)