Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi

Kamis, 13 Oktober 2022 - 13:53 WIB
loading...
Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini 6 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi
Mahasiswa Fakultas Kedokteran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setiap jurusan kuliah memiliki prospek karier dengan gaji beragam. Bila kamu pelajar yang tengah mempertimbangkan untuk memilih jurusan kuliah, ada sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya menerima gaji tinggi.

Ada beberapa jurusan kuliah yang berpotensi mendapatkan gaji tinggi bahkan di awal karier. Di antaranya yakni lulusan di bidang kedokteran , teknik atau teknik spesialis, arsitektur, dan banyak lainnya.



Berikut sejumlah peluang kerja dengan jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi:

1. Kedokteran

Kuliah di bidang kedokteran memang dituntut dalam banyak hal, mulai dari biaya pendidikan yang tidak murah, persyaratan professional, bahkan waktu yang diperlukan untuk pelatihan akan dibayar mahal sepanjang masa karier mereka.

Tak heran jika seorang dokter spesialis akan mendapatkan gaji hingga Rp100 juta per bulan dan gaji tersebut belum termasuk penghasilan apabila sang dokter membuka praktek sendiri.



Namun, untuk bisa menjadi seorang dokter spesialis, diperlukan waktu yang lama dan biaya kuliah yang tinggi untuk mendapat gelar spesialis. Meskipun begitu, semua yang sudah dikeluarkan untuk mendapat gelar tersebut akan sepadan dengan gaji yang diterimanya nanti.

Fakta menariknya, penelitian juga mengungkapkan bahwa jurusan yang berkaitan dengan kesehatan akan terus tumbuh hingga tahun 2030 ke atas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)