Jenazah Mahasiswi IPB yang Terseret Banjir Ditemukan, Rektor Sampaikan Duka Mendalam

Senin, 17 Oktober 2022 - 09:27 WIB
loading...
Jenazah Mahasiswi IPB yang Terseret Banjir Ditemukan, Rektor Sampaikan Duka Mendalam
Rektor IPB University Prof Arif Satria menyampaikan asa duka yang mendalam atas berpulangnya Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang hanyut terseret banjir. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Mahasiswi IPB University, Adzra Nabila, yang hanyut terseret arus banjir di Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat akhirnya ditemukan. Adzra ditemukan di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat dalam keadaan meninggal, Minggu (16/10/2022). Rektor IPB University Prof Arif Satria pun menyampaikan rasa duka mendalam.

Sebelumnya, Adzra Nabila, mahasiswi IPB University terseret arus banjir saat pulang dari kampus. Saat itu, dia sedang mengendarai motornya di Jalan Pemuda menuju Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor, Selasa (11/10/2022).

Baca juga: Inilah Riwayat Pendidikan dan Karier Nadiem Makarim, Sangat Menginspirasi

Adzra dan motornya terseret masuk ke dalam gorong-gorong sedalam satu meter. Gorong-gorong tersebut mengalirkan air ke sungai Cipakancilan, anak Sungai Ciliwung dan bermuara ke Sungai Ciliwung.

Atas kejadian tersebut, Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyampaikan rasa duka yang mendalam. “Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang mahasiswi terbaik kami, saudari Adzra Nabila. Almarhumah anak yang sangat baik dan disukai oleh teman-temannya,” ujarnya, melalui siaran pers, Senin (17/10/2022).

Prof Arif Satria melanjutkan, “Allah telah memanggil Adzra, tentu kami sangat kehilangan. Namun, kita harus ikhlas melepas kepergian almarhumah, teriring doa semoga husnul khatimah dan terus mengalir pahalanya atas amal baik selama ini.”

Baca juga: Infrastuktur Digital Masih Jadi Masalah Besar Dunia Pendidikan Tinggi

Kepada keluarga, Prof Arif Satria mendoakan semoga tetap tabah dan ikhlas, serta senantiasa terus mendoakan almarhumah.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim Basarnas, Polri, TNI, Pemkot dan Pemkab Bogor serta pihak-pihak yang tiada henti berusaha menemukan Adzra yang sejak Selasa lalu hilang terkena musibah terseret arus selokan saat hujan deras di Bogor,” kata Prof Arif Satria.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya yang turut membantu pencarian. “Semoga kerja keras seluruh pihak mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)