Beasiswa Universitas Islam Madinah Dibuka, Kuliah Gratis dan Banyak Tunjangan

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:08 WIB
loading...
Beasiswa Universitas Islam Madinah Dibuka, Kuliah Gratis dan Banyak Tunjangan
Pendaftaran beasiswa kuliah di Universitas Islam Madinah kembali dibuka. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Madinah atau Islamic University of Madinah menawarkan program beasiswa bagi pelajar internasional, termasuk dari Indonesia. Beasiswa ini ditawarkan untuk calon mahasiswa jenjang S1.

Madinah yang merupakan kota paling suci kedua dalam Islam setelah kota Makkah tidak hanya menjadi tujuan untuk beribadah. Namun juga untuk menempuh pendidikan. University Islam Madinah ini yang bisa menjadi tujuanmu kuliah.

Menariknya, salah satu perguruan tinggi negeri di Madinah, Arab Saudi ini menawarkan beasiswa untuk jenjang S1 untuk calon mahasiswa dari berbagai negara. Kampus ini telah memiliki banyak mahasiswa dari 170 negara.

Beasiswa Universitas Islam Madinah diberikan oleh pemerintah Arab Saudi kepada para calon mahasiswa yang bukan warga negara Arab Saudi. Tujuan dari diadakannya beasiswa ini adalah untuk memberikan mahasiswa internasional kesempatan mengenyam pendidikan di kampus ini.

Baca juga: Terkendala Teknis, Pendaftaran Beasiswa Unggulan Diperpanjang hingga 25 Oktober

Selain itu, beasiswa tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan studi ilmu dasar di bidang fisika, kimia, dan matematika di antara sesama pemuda muslim. Periode pendaftaran beasiswa dimulai dari 29 Oktober hingga 12 November 2022.

Beasiswa ini merupakan program fully funded alias biaya penuh yang tersedia untuk program S1 dengan gelar Bachelor of Science khusus bagi laki-laki. Biaya kuliah hingga biaya hidup kalian akan ditanggung penuh.

Dikutip dari laman resmi Ruangguru, program studi yang ditawarkan beasiswa S1 Islamic University of Madinah ini fokus pada program studi science dan engineering. Ini daftarnya:

Program Studi

Faculty of Engineering

- Electrical Engineering
- Mechanical Engineering
- Civil Engineering
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)