Dua Sekolah Kedinasan Terbaik di Bekasi, Ada Pilihanmu?

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:36 WIB
loading...
Dua Sekolah Kedinasan Terbaik di Bekasi, Ada Pilihanmu?
Dua sekolah kedinasan terbaik di Bekasi yang bisa dipilih para lulusan SMA dan sederajat. Foto/YouTube BPSDMP151.
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan yang berlokasi di Bekasi bisa dipilih bagi yang ingin berkarier di bidang transportasi atau kesehatan. Pilihlah kampus yang tepat sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Sekolah kedinasan atau perguruan tinggi kedinasan bisa menjadi pilihan para lulusan SMA dan sederajat yang ingin menempuh studi dengan bidang yang spesifik dibutuhkan oleh suatu institusi pemerintahan.

Misalnya, bagi yang ingin mendalami ilmu tentang pemerintahan dan birokrasi bisa mendaftar ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berpusat di Jatinangor, Jawa Barat. IPDN adalah sekolah kedinasan dengan ikatan dinas sehingga lulusannya bisa diangkat jadi CPNS.

Baca juga: 16 Kampus dengan Jurusan Perfilman Terbaik di Indonesia

Atau bagi yang ingin bekerja di bidang pariwisata, Politeknik Pariwisata yang berada di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi pilihan tepat. Sekolah kedinasan non ikatan dinas ini ada di Bali, Bandung, Medan, Makassar, Palembang, dan Lombok.

Perguruan tinggi kedinasan banyak dijumpai di Tanah Air. Di Bekasi, Jawa Barat juga ada dua sekolah kedinasan yang bisa menjadi rekomendasi kalian untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Keduanya adalah Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD) dan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta III.

1. Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD)

PTDI-STTD adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Perhubungan. Cikal bakal kampus ini bermula dari didirikannya Akademi Lalu Lintas (ALL) pada 1951 oleh Presiden Soekarno.

Saat ini, PTDI-STTD yang beralamat di Jalan Raya Setu No 89 Bekasi ini menyelenggarakan tiga program Diploma III dan satu program Diploma IV. Yaitu:

Baca juga: Duija: Benahi PTKH dengan Penyusunan Pedoman Kurikulum, Penelitian, dan Pengabdian

1. Program Diploma IV Transportasi Darat
2. Program Diploma III Manajemen Transportasi Jalan
3. Program Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapian.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2273 seconds (10.101#12.26)