4 Prodi FMIPA UI Raih Akreditasi Internasional dari ASIIN Jerman

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:41 WIB
loading...
A A A
EQAR termasuk dalam daftar register akreditasi yang diakui oleh pemerintah Indonesia. Dekan FMIPA UI Dede Djuhana, Ph.D., mengatakan, “Dengan terakreditasinya prodi-prodi tersebut, maka secara keseluruhan FMIPA UI saat ini telah memiliki sebanyak 5 prodi terakreditasi internasional, termasuk prodi S1 Kimia oleh Royal Society of Chemistry (RSC).”

Kata Dede, saat ini sedang berlangsung persiapan visitasi daring akreditasi internasional RSC untuk Prodi S2 Kimia yang rencananya akan dilakukan pada awal November 2022. Selain itu, tiga Prodi Pascasarjana FMIPA UI, yaitu S2 Ilmu Fisika, S2 Ilmu Material, dan S2 Biologi, juga sedang dalam persiapan akreditasi ASIIN.

Dekan menambahkan, capaian akreditasi internasional ini sekaligus membuktikan bahwa FMIPA UI mampu meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) poin 8 yaitu jumlah prodi berstandar internasional.

Ia menegaskan tujuan perolehan akreditasi ASIIN bukan semata-mata untuk mendapatan sertifikat saja, melainkan sebagai komitmen FMIPA UI dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkelanjutan, dan memantapkan daya saing FMIPA UI di tingkat internasional.

“Setelah mendapat sertifikat bukan berarti kerja keras kita selesai, tapi justru kita harus menjaga komitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Atas pencapaian tersebut, dekan FMIPA mengapresasi jajaran dan sivitas akademika FMIPA UI yang telah bekerja keras menyelesaikan segala proses panjang demi memperoleh akreditasi ini.

Ia mendorong semua prodi yang telah mendapatkan akreditasi internasional untuk aktif menjalin kerja sama internasional di bidang pendidikan melalui program double degree, in bound, out bound, dan sebagainya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)