5 Beasiswa Luar Negeri S1-S3, No 1 Tunjangannya hingga Rp3 Miliar

Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:53 WIB
loading...
5 Beasiswa Luar Negeri S1-S3, No 1 Tunjangannya hingga Rp3 Miliar
5 beasiswa luar negeri jenjang S1 hingga S3 di Amerika, Inggris, hingga Arab Saudi. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Sejumlah beasiswa luar negeri memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional termasuk dari Indonesia untuk bisa kuliah di kampus terbaik dunia. Tunjangannya pun tidak hanya kuliah gratis namun juga beragam tunjangan.

Dengan adanya berbagai tunjangan ini maka mahasiswa pun tidak akan pusing akan biaya pendidikan dan biaya hidup. Cukup belajar dengan sungguh-sungguh untuk bisa kuliah tepat waktu di negeri orang.

Bagi kalian yang ingin kuliah gratis di luar negeri, berikut ini lima beasiswa luar negeri jenjang S1 hingga S3 yang memberikan kuliah gratis dan beragam tunjangan bagi penerimanya yang dikutip dari Instagram Schoters.

Baca juga: Beasiswa Universitas Islam Madinah Dibuka, Kuliah Gratis dan Banyak Tunjangan

1. Richmonds Scholars Program

Ini adalah program beasiswa luar negeri khusus untuk kuliah di University of Richmond, Amerika Serikat. Penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan biaya kuliah hingga akomodasi dengan total USD259,920 per empat tahun atau kurang lebih akan mendapat Rp3,9 miliar.

Selain itu mahasiswa penerima beasiswa juga akan mendapat tambahan tunjangan USD3.000 atau kurang lebih Rp464 juta untuk pengembangan pengalaman belajar, serta diberikan prioritas pemilihan mata kuliah, asrama, dan mentor termasuk fasilitas lainnya.

Periode pendaftaran beasiswa untuk jenjang S1 ini dibuka pada Oktober hingga 1 Desember 2022. Dokumen yang dibutuhkan antara lain:

1. Form aplikasi
2. Ijazah dan transkrip nilai
3. Esai
4. CV
5. Surat rekomendasi
6. Sertifikat bahasa Inggris (IELTS, TOEFL iBT/Duolingo)
7. Sertifikat SAT/ACT

2. The Wesleyan Freeman Asia Scholarship
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)