Universitas Muhammadiyah Surakarta akan Buka Cabang di Korsel

Rabu, 19 Oktober 2022 - 10:11 WIB
loading...
Universitas Muhammadiyah Surakarta akan Buka Cabang di Korsel
Universitas Muhammadiyah Surakarta akan membuka cabang baru di Korea Selatan. Foto/Tangkap layar laman UMS.
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) berencana untuk memperluas jangkauan dengan membuka cabang di Korea Selatan (Korsel). Hal ini akan diwujudkan dengan melakukan kerja sama dengan Tomyong University.

Rencana pembukaan cabang di negara yang terkenal dengan K-Popnya itu disampaikan langsung oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif. Menurutnya, pada 24 Oktober 2022, UMS akan menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Tomyong University tentang rencana membuka cabang di Korea Selatan. Ini akan menjadi momen bersejarah untuk UMS.

Baca juga: Wujudkan Kampus Berkelas Dunia, 13 Mahasiswa Asing Belajar di Unnes

“Pada puncak acara hari jadi, kita akan resmikan kerja sama membuka cabang di Korea Selatan,” papar Sofyan, dikutip dari laman UMS, Rabu (19/10/2022).

Peresmian tersebut nantinya akan ditandai dengan penandatanganan kesepahaman bersama antara UMS dan Tomyong University oleh rektor dari kampus masing-masing.

Sebelumnya, UMS dan Tomyong University telah menjalin kerja sama dengan membuka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Baca juga: Nadiem dan Menteri Pendidikan Singapura Sepakati Program Pemagangan Mahasiswa

Selain itu, Tomyong University telah mengonfirmasi bahwa rektornya, Jeung Hong Sub akan hadir pada Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan akan menyampaikan orasi ilmiahnya.

“Rektor Tomyong University Korea Selatan juga akan menyampaikan orasi ilmiah pada saat upacara milad nanti,” kata Rektor UMS.

Dengan adanya agenda-agenda spesial yang telah direncanakan dan salah satunya adalah kehadiran Rektor Tomyong University, Milad ke 64 UMS akan memberikan nuansa yang berbeda dari milad sebelum-sebelumnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)