UI Raih Juara 1 Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:29 WIB
loading...
UI Raih Juara 1 Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional 2022
UI meraih juara 1 dalam Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional 2022. Foto/YouTube Untar.
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih juara satu dalam ajang Paduan Suara Mahasiswa Nasional (PSMN) 2022. PSMN 2022 diselenggarakan di Universitas Tarumanagara (Untar), Jakarta.

Jika Juara 1 PSMN 2022 diraih oleh Universitas Indonesia, maka Juara 2 diraih oleh Universitas Negeri Yogyakarta, dan Juara 3 diraih oleh Universitas Sebelas Maret. Sementara, Juara Harapan 2 diraih oleh Universitas Brawijaya dan Juara Harapan 1 diraih oleh IPB University.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada dua tim. Penghargaan pertama adalah “Kategori Khusus Peserta dengan Penuh Perjuangan” yang diberikan kepada Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Papua Barat.

Penghargaan ini diberikan karena peserta harus melewati perjalanan 7 hari 7 malam untuk mengikuti ajang talenta ini. Sementara, penghargaan kedua adalah “Kategori Khusus Peserta dengan Kostum Terunik Batik Pesona Indonesia yang diberikan kepada Universitas Tarumanegara.

Baca juga: Mahasiswa UI Raih 2nd Runner-up Prize for The Speech Contest pada Ajang Internasional

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemendikbudristek Asep Sukmayadi menyampaikan bahwa ajang talenta ini merupakan wujud dan dimensi lain dari pelaksanaan merdeka belajar yang diwujudkan dalam ekspresi seni budaya.

“Ini akan terus kita perkuat dan kita pertahankan. Kita meyakini bahwa ini merupakan pengalaman yang berharga yang bisa adik-adik raih. Pengalaman ini akan tertanam baik di hati dan benak adik-adik. Ini tentu menambah energi kita semua untuk bisa menyelenggarakan kegiatan lebih meriah di tahun berikutnya,” ujar Asep, dikutip dari laman Puspresnas, Rabu (19/10/2022).

Asep juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Untar yang sudah menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan acara Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional tahun 2022. “Terima kasih kepada Universitas Tarumanegara yang menjadi tuan rumah penyelenggara di tahun ini,” tambah Asep.

Kegiatan yang diikuti tim paduan suara dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini berlangsung sejak
Agustus. Pada babak penyisihan diikuti 112 peserta hingga menjadi 21 peserta yang maju sebagai finalis. Babak final diselenggarakan pada 17-18 Oktober di gedung Graha Swara Concert Hall kampus Untar dengan juri di antaranya musisi Purwacaraka dan Penyanyi Soprano Binu D. Sukaman.

Kebersediaan Untar dalam memfasilitasi berbagai kegiatan baik yang bertaraf nasional maupun internasional adalah sebagai bentuk kontribusi bagi Indonesia. Untar yang memasuki usia 63 tahun ingin lebih berperan dalam berbagai aktivitas pendidikan di tanah air.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2762 seconds (11.97#12.26)