UI Raih Juara 1 Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:29 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut disampaikan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan saat membuka PSMN 2022 yang bertema “Harmoni untuk Negeri”. "Selepas kegiatan ini, Untar terbuka bermitra dengan berbagai perguruan tinggi dalam berbagai bidang," tambahnya.

Baca juga: Mahasiswa UI Raih 2nd Runner-up Prize for The Speech Contest pada Ajang Internasional

Sudibyo selaku Ketua Dewan Juri memberikan pesan dan kesannya sebagai juri. Ia menyampaikan bahwa seluruh finalis sangat bagus dan luar biasa. “Kami para juri harus melihat detail-detailnya. Dalam suatu kompetisi, kalah menang luar biasa. Anda hadir di tempat ini, anda adalah yang terbaik di Indonesia,” pungkas Sudibyo.

Memanfaatkan momen untuk kolaborasi, para peserta berkesempatan untuk menampilkan secara bersama-sama lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Tanah Airku di panggung sebagai wujud menyambut Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2022.

Musisi yang juga salah satu juri Purwacaraka mengaku capaian mahasiswa yang diraih dalam lomba PSMN ini luar biasa karena mereka harus berlatih di tengah perkuliahan yang padat. Dia melihat bahwa lomba ini bukan hanya terkait paduan suara namun juga upaya memperkuat rasa nasionalisme dan budaya Indonesia.

"Terlepas dari mereka menang atau kalah namun mereka menuangkan budaya dan adat istiadat Indonesia dan juga potensinya dalam stage performance. Selain itu juga mereka menyanyikan lagu kebangsaan sehingga saya percaya rasa nasionalisme dan kebangsaan mereka akan jauh lebih berbeda dari kemarin mereka belum ke sini," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)