3 Jurusan Kuliah Terbaik untuk Anak Bahasa, Miliki Prospek Karier Menjanjikan

Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:42 WIB
loading...
3 Jurusan Kuliah Terbaik untuk Anak Bahasa, Miliki Prospek Karier Menjanjikan
Jurusan Hubungan Internasional. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah merupakan sesuatu yang penting bagi calon mahasiswa yang akan memasuki dunia perkuliahan. Menentukan jurusan kuliah juga bukan suatu hal yang bisa dipilih secara sembarangan, tentunya harus sesuai dengan minat, passion, arah, dan tujuan. Karna jika tidak sesuai maka akan memunculkan kekhawatiran dan tekanan di tengah perkuliahan.

Setiap calon mahasiswa baru biasanya masih banyak yang bingung untuk menentukan jurusan kuliah. Hal ini tidak hanya dialami siswa yang mengambil peminatan IPS ataupun IPA namun juga menimpa anak Bahasa.



Penentuan jurusan menjadi batu loncatan penting untuk menentukan masa depan. Sebab, ilmu dan kompetensi yang cukup selama kuliah di perguruan tinggi akan menjadi bekal untuk sukses di perjalanan kariermu kelak.

Bagi anak IPA mungkin biasanya akan mengambil jurusan kedokteran atau jurusan yang berbau sains. Sedangkan anak IPS biasanya mengambil jurusan favorit komunikasi ataupun yang berkaitan dengan sosial humaniora.



Lantas bagaimana dengan nasib anak Bahasa? Jurusan apa yang cocok untuk anak Bahasa? Berikut kami rangkum 3 jurusan kuliah terbaik untuk anak Bahasa.

1. Jurusan Sastra dan Bahasa

Anak Bahasa, tentu saja bisa mengambil jurusan Bahasa dan Sastra. Dengan mempelajari dan menguasai bahasa asing, kamu pun akan memiliki nilai tambah saat lulus kelak.

Salah satu spesialisasi dari jurusan ini adalah menjadi penerjemah dari berbagai bahasa, seperti Inggris, Jerman, Korea, Arab, dan bahasa asing lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2914 seconds (0.1#10.140)