Dies Natalis ke-38, UT Gelar Seminar Internasional ISST 2022

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Untuk itu, menurutnya, seminar ISST ini dapat menunjukkan bahwa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka memiliki komitmen yang kuat untuk berkontribusi secara positif dalam implementasi Society 5.0.

Pada seminar ISST ini juga diluncurkan buku berjudul “Accelerating Sustainable Innovation Toward Society 5.0” yang merupakan hasil karya dosen-dosen di FST UT. Buku ini terdiri 26 artikel yang mengusung berbagai topik sesuai bidang ilmu di Fakultas Sains dan Teknologi.

Kepala Organisasi dan Riset bidang Pertanian dan Pangan BRIN Puji Lestari yang menjadi keynote speech menyampaikan mengenai Research and Innovation Sustainable Food and Agriculture.

Dia menjelaskan, yang dimaksud Sustainable Food and Agriculture adalah ketika makanan bergizi dapat diperoleh bagi semua orang, dan sumber daya alam dapat dikelola dengan mempertahankan fungsi ekosistem untuk mendukung kebutuhan manusia saat ini hingga dimasa yang akan mendatang. Dia juga memaparkan beberapa tantangan dari Sustainable Agriculture hingga pemanfaatan dari hasil pertanian itu sendiri.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)