Dies Natalis Ke-37, UMB Mantap Menuju World Class University

Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:32 WIB
loading...
Dies Natalis Ke-37, UMB Mantap Menuju World Class University
Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng, pada puncak acara Dies Natalis ke-37, di Kampus Meruya, Jakarta, Sabtu (22/10/2022). Foto/Dok/UMB
A A A
JAKARTA - Universitas Mercu Buana ( UMB ) semakin memantapkan diri menuju World Class University. Hal ini terungkap dalam pidato Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Andriansyah, M. Eng, pada puncak acara Dies Natalis ke-37, di Kampus Meruya, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2022).

UMB menjadi salah satu kampus di antara ratusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang didorong Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III untuk menuju World Class University .



World Class University merupakan mekanisme perengkingan perguruan tinggi dalam skala internasional, baik dari segi operasional, fasilitas, metode maupun lulusan. Pemeringkatan dilakukan oleh lembaga dengan reputasi internasional.

“Marilah kita jadikan momentum hari Ulang Tahun ini untuk melakukan refleksi atas segala catatan perjalanan Universitas Mercu Buana, terutama kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki, sekaligus melakukan proyeksi atas apa yang akan kita lakukan untuk mencapai cita-cita besar kita, menjadikan Universitas Mercu Buana sebagai World Class University,” kata Andi.

Andi mengungkapkan dalam satu tahun terakhir, sebagai sebuah institusi, UMB telah meraih berbagai capaian gemilang baik di level nasional maupun internasional.



Di level akademik maupun non akademik, antara lain: Pertama, pada 30 Agustus 2022 UMB berhasil memperoleh Akreditasi Unggul BAN-PT.

Kedua, pada Januari 2022 UMB menjadi Universitas Swasta Nomor Satu di Indonesia versi AD Scientific Index. AD Scientific Index merupakan lembaga pemeringkatan internasional yang menggunakan sistem pemeringkatan dan analisis, berdasarkan performa ilmiah dari produktivitas peneliti individu.

Ketiga, Juli 2022 UMB menempati urutan ke-4 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia, dan nomor dua di Jakarta versi Webometrics. Keempat, pada Agustus 2022 UMB menempati posisi ke 10 sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia, dan nomor tiga di Jakarta versi UniRank.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)