9 Universitas dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia, Prospek Kerjanya Terbuka Lebar

Minggu, 23 Oktober 2022 - 13:17 WIB
loading...
9 Universitas dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia, Prospek Kerjanya Terbuka Lebar
Psikolog dengan pasiennya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan Psikologi memang dikenal dengan prospek kerjanya yang bagus dan bergaji tinggi. Tak heran bila jurusan kuliah kelompok Soshum ini diminati banyak calon mahasiswa baru setiap tahunnya.

Salah satu penyebabnya adalah kesadaran generasi muda terhadap kesehatan termasuk dunia psikologi terus meningkat seiring perkembangan zaman. Alasan lainnya adalah prospek karier yang menjanjikan .

Baca juga: Tertarik Kuliah di UI, UGM, dan ITB, Ini Jurusan Jarang Peminat dan Peluang Masuknya Besar

Saat ini, sejumlah perguruan tinggi di Indonesia memiliki Jurusan Psikologi dalam program studinya. Namun tidak semua universitas yang memiliki jurusan ini memiliki predikat terbaik.

Namun, ada beberapa perguruan tinggi yang memiliki Jurusan Psikologi terbaik menurut lembaga pemeringkatan Internasional, Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) 2022.

Berdasarkan pemeringkatan THE WUR 2022, penilaian terbaik diambil dari 13 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat mengukur kinerja institusi di empat bidang, yaitu pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Diincar Perusahaan Saat Lulus Plus Gaji Besar

Berikut 9 Jurusan Psikologi terbaik di Indonesia versi THE WUR 2022:

1. Universitas Indonesia (UI)
9 Universitas dengan Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia, Prospek Kerjanya Terbuka Lebar

Dari data THE WUR 2022, Universitas Indonesia menempati peringkat pertama di Indonesia dan dengan posisi 801-1000 di dunia.

Peringkat ini diperoleh setelah Jurusan Psikologi di Universitas ini memiliki skor 27.2-31.9 dari total penilaian yang telah dilakukan. Selain itu, Prodi Psikologi di Universitas Indonesia juga telah Terakreditasi A oleh BAN-PT.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2482 seconds (10.101#12.26)