Poltekpel Banten Gelar Penyuluhan dan Edukasi Pemilahan Sampah di Lingkungan Sekitar Kampus

Senin, 24 Oktober 2022 - 21:54 WIB
loading...
Poltekpel Banten Gelar Penyuluhan dan Edukasi Pemilahan Sampah di Lingkungan Sekitar Kampus
Tiga Taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten memasang tong sampah 3 Jenis di lingkungan Desa Karang Serang, Tangerang, Banten. Foto/Dok/Poltekpel Banten
A A A
JAKARTA - Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Pelayaran ( Poltekpel ) Banten kembali menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat di beberapa Desa, di antaranya Desa Surya Bahari dan Desa Karang Serang, Tangerang, Banten, Jumat (21/10/2022).

Pengabdian kepada Masyarakat yang dimotori oleh sejumlah dosen, taruna dan tim P3M, di antaranya memberikan penyuluhan dan penataan lingkungan masyarakat desa yang berlokasi di sekitar kampus.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Diincar Perusahaan Saat Lulus Plus Gaji Besar

Misalnya penyuluhan di Desa Karang Serang terkait cara pengelolaan sampah, yang meliputi pemilihan sampah plastik, organik, dan an-organik serta tujuan membedakan sampah tersebut.

Selain penyuluhan, Poltekpel Banten juga menyerahkan 12 set tong sampah 3 Jenis untuk dipasang di lingkungan Desa Karang Serang. Pemberian tong sampah ini sebagai sarana edukasi pemilahan sampah bagi masyarakat.

Penyerahan tong sampah tersebut langsung diterima oleh perwakilan warga Desa Karang Serang, yaitu Rizky. Keberadaan tong sampah 3 jenis ini sangat penting untuk mengedukasi warga agar terbiasa memilah sampah sebelum dibuang.

Baca juga: Tertarik Kuliah di UI, UGM, dan ITB, Ini Jurusan Jarang Peminat dan Peluang Masuknya Besar

Direktur Politeknik Pelayaran Banten yang diwakili tim Dosen Permesinan Kapal, Imam Safi’i, S.SiT., M.Si mengatakan, pengabdian masyarakat ini diharapkan bisa memberikan nilai tambah dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar kampus.

“Semoga dari Pengabdian Masyarakat ini Politeknik Pelayaran Banten selaku Sekolah Vokasi dapat memberikan nilai tambah dan kesejahteraan kepada masyarakat sekitar," kata Imam Safi’i dalam keterangan pers, Senin (24/10/2022).

"Sudah waktunya kita untuk bersama memberdayakan masyarakat, salah satunya melalui program-program pengabdian dari berbagai perguruan tinggi khususnya Sekolah Vokasi Politeknik Pelayaran Banten,” pungkasnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3056 seconds (10.177#12.26)