Poltekpel Banten Gelar Penyuluhan dan Edukasi Pemilahan Sampah di Lingkungan Sekitar Kampus

Senin, 24 Oktober 2022 - 21:54 WIB
loading...
Poltekpel Banten Gelar Penyuluhan dan Edukasi Pemilahan Sampah di Lingkungan Sekitar Kampus
Tiga Taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten memasang tong sampah 3 Jenis di lingkungan Desa Karang Serang, Tangerang, Banten. Foto/Dok/Poltekpel Banten
A A A
JAKARTA - Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Pelayaran ( Poltekpel ) Banten kembali menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat di beberapa Desa, di antaranya Desa Surya Bahari dan Desa Karang Serang, Tangerang, Banten, Jumat (21/10/2022).

Pengabdian kepada Masyarakat yang dimotori oleh sejumlah dosen, taruna dan tim P3M, di antaranya memberikan penyuluhan dan penataan lingkungan masyarakat desa yang berlokasi di sekitar kampus.



Misalnya penyuluhan di Desa Karang Serang terkait cara pengelolaan sampah, yang meliputi pemilihan sampah plastik, organik, dan an-organik serta tujuan membedakan sampah tersebut.

Selain penyuluhan, Poltekpel Banten juga menyerahkan 12 set tong sampah 3 Jenis untuk dipasang di lingkungan Desa Karang Serang. Pemberian tong sampah ini sebagai sarana edukasi pemilahan sampah bagi masyarakat.

Penyerahan tong sampah tersebut langsung diterima oleh perwakilan warga Desa Karang Serang, yaitu Rizky. Keberadaan tong sampah 3 jenis ini sangat penting untuk mengedukasi warga agar terbiasa memilah sampah sebelum dibuang.



Direktur Politeknik Pelayaran Banten yang diwakili tim Dosen Permesinan Kapal, Imam Safi’i, S.SiT., M.Si mengatakan, pengabdian masyarakat ini diharapkan bisa memberikan nilai tambah dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar kampus.

“Semoga dari Pengabdian Masyarakat ini Politeknik Pelayaran Banten selaku Sekolah Vokasi dapat memberikan nilai tambah dan kesejahteraan kepada masyarakat sekitar," kata Imam Safi’i dalam keterangan pers, Senin (24/10/2022).

"Sudah waktunya kita untuk bersama memberdayakan masyarakat, salah satunya melalui program-program pengabdian dari berbagai perguruan tinggi khususnya Sekolah Vokasi Politeknik Pelayaran Banten,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)