Ini 7 Beasiswa yang Ada di Perguruan Tinggi Negeri, Tertarik Pilih Mana?

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:30 WIB
loading...
Ini 7 Beasiswa yang Ada di Perguruan Tinggi Negeri, Tertarik Pilih Mana?
Macam macam beasiswa yang bisa didapatkan mahasiswa di perguruan tinggi negeri Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setiap perguruan tinggi pasti memiliki sejumlah tawaran beasiswa kepada para mahasiswanya, baik bagi mahasiswa yang membutuhkan biaya kuliah maupun beasiswa bagi yang berprestasi.

Secara umum, beasiswa memberikan keuntungan bagi penerimanya dari segi keuangan dalam meringankan biaya kuliah.



Bahkan, jalurnya pun saat ini sudah banyak. Tidak hanya untuk keluarga yang kurang mampu, tapi ada juga yang berprestasi di akademik atau non akademik.

Saat ini sudah banyak beasiswa yang tersedia di perguruan tinggi . Masing-masing mempunyai kriteria dan ketentuannya sendiri. Bagi kamu yang ingin mencoba beasiswa di sini, berikut ini macam-macam beasiswanya yang tersedia.

1. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik

Salah satu macam atau jenis dari beasiswa yang bisa kamu temukan dalam perguruan tinggi adalah Peningkatan Prestasi Akademik. Beasiswa tersebut ditujukan kepada mahasiswa yang aktif berkuliah di jenjang S1 sampai D4 atau mahasiswa D3. Jika kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka kamu akan mendapat setiap bulannya Rp400.000.



Pertama kalinya, beasiswa PPA diberikan di periode tahun anggaran berjalan selama 6 bulan. Cara untuk melakukan pendaftarannya pun sangat mudah. Kamu bisa langsung mendaftar di kampusmu sendiri. Sementara itu, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi, antara lain:

- Minimal untuk semester 2
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)