Mahasiswi UPNVJ Masuk Billboard NYC Times Square, Ini Profilnya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:01 WIB
loading...
Mahasiswi UPNVJ Masuk Billboard NYC Times Square, Ini Profilnya
Mahasiswi UPN VJ Raissa Anggiani berhasil masuk billboard NYC Times Square. Foto/Tangkap layar laman UPNVJ.
A A A
JAKARTA - Mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta ( UPN VJ ) Raissa Anggiani berhasil masuk billboard NYC Times Square. Raissa adalah mahasiswi program studi S1 Ilmu Komunikasi.

Kabar gembira itu dibagikan pada laman Instagram pribadinya @raissaanggiani. Ia mengunggah sebuah foto yang menampilkan potret dirinya di Billboard NYC Times Square! Dalam caption-nya, Raissa mengungkapkan kebahagiannya: “jauh dari sini, tapi senangku luar biasa. Melihat aku yang masih awal sekali menjejaki dunia musik & mendapat kesempatan berada di sini bersama perempuan-perempuan hebat”.

Baca juga: Kisah Annisa, Mahasiswa Berprestasi Unair Sebulan Borong 4 Gelar Juara

Raissa terpilih sebagai cover playlist untuk EQUAL Indonesia. Raissa mengungkapkan rasa senangnya mendapat kesempatan yang luar biasa walau perjalanan kariernya masih terbilang awal. “Sebuah kesempatan yang luar biasa untuk diriku pribadi. Gak disangka, terpilih dalam Spotify Equal adalah salah satu goals-ku dan Alhamdulillah tercapai di tahun ini”, ungkapnya, dikutip dari laman UPN VJ, Selasa (25/10/2022).

EQUAL adalah kampanye yang diinisiasi Spotify pada 2021 lalu sebagai bentuk dukungan bagi kesetaraan gender di industri musik. Hingga saat ini, setahun setelah peluncuran kampanye EQUAL, Spotify telah menampilkan 400 musisi perempuan dari lebih 50 negara dalam program ini. Program EQUAL dari Spotify membantu para musisi perempuan untuk mendapatkan pengakuan atas hasil karya mereka.

Potret Raissa di Billboard NYC Times Square merupakan rekognisi internasional atas karya-karya Raissa yang secara konsisten mewarnai dunia musik Indonesia melalui lagu-lagunya sejak debutnya pada 2020. Single Raissa If You Could See Me Cryin in My Room telah diputar hampir 94 juta kali, disusul Losing Us. 18 juta kali, Kau Rumahku 9,5 juta kali, dan Satu Tuju 6,7 juta kali.

Genre balada folk pop sepertinya adalah kekuatan yang menarik para pendengar untuk larut-hanyut menikmati lagu-lagu Raissa. Hal tersebut juga diakui oleh Raissa saat ditanya kira-kira apa alasan Spotify EQUAL memilihnya sebagai salah satu ambassador dari Indonesia.

Baca juga: Wisudawan Doktor ITB Fitri Aulia Hasilkan 21 Publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi

“Genre balada folk pop masih jarang dan sedang berkembang baik di Indonesia dan luar negerti. Aku rasa Spotify ingin memberi wadah untuk genre-genre alternatif untuk berkembang dan turut didengar oleh masyarakat luas”, terang Raissa.

Terpilihnya Raissa sebagai ambassador EQUAL yang ditampilkan di Billboard NYC Times Square menempatkannya bersama artis Indonesia lain yang telah menjadi bagian dari inisiatif program ini lebih dulu seperti Nadin Amizah, NIKI, Raisa, Rossa, Maudy Ayunda, Yura Yunita, Lyodra, Tiara Andini, Mahalini, Ramengvrl, Danilla, dan SIVIA.

“Aku bangga sekali dengan program EQUAL by Spotify ini, karena mereka mendukung musikus perempuan, sehingga seluruh komunitas musikus dapat sejahtera bersama tak peduli gendernya apa”, kata Raissa.

Tak lupa, Raissa juga mengungkapkan harapan dari terpilihnya dirinya untuk EQUAL by Spotify tahun ini, “aku berharap terpilihnya aku bisa menjadikan ‘Raissa Anggiani’ sebagai representasi untuk anak muda lain bisa terus berkarya dan semangat dalam meraih mimpinya”.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)