Tingkatkan Minat Berkuliah di AS, UMM-EducationUSA Gelar Pameran Universitas USA

Selasa, 25 Oktober 2022 - 22:49 WIB
loading...
Tingkatkan Minat Berkuliah di AS, UMM-EducationUSA Gelar Pameran Universitas USA
Assistant Director of Graduate Recruitment Office of University of Colorado Boulder Patrick Moore saat acara Graduate Fair 2022 di UMM. Foto/Dok/Humas UMM
A A A
JAKARTA - Melanjutkan kuliah di luar negeri merupakan impian bagi sebagian masyarakat Indonesia. Pun dengan upaya untuk bisa menimba ilmu di Amerika Serikat. Terhitung, ada 7500 mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studi di negeri Paman Sam tersebut.

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) dan EducationUSA selenggarakan Graduate Fair 2022 pada Kamis (20/10) lalu di Dome UMM.



Selain seminar, ajang ini juga menyediakan berbagai stand yang bisa dikunjungi untuk mengetahui cara berkuliah di Amerika Serikat.

Salah satu pemateri, Patrick Moore menjelaskan bahwa sebelum memilih universitas, para mahasiswa harus menentukan tujuan utama mengapa mereka mengambil kuliah lanjutan di luar negeri.

Setelahnya, para mahasiswa dapat mencocokan universitas dengan program beasiswa yang akan diambil. Apalagi melihat ketentuan yang berbeda di masing-masing beasiswa dan universitas tujuan.



“Kalian harus menetapkan tujuan, apakah kalian ingin menambah pengetahuan, menjadi seorang profesional, ataupun ingin berkontribusi di Indonesia melalui kuliah lanjutan tersebut," ujar Assistant Director of Graduate Recruitment Office of University of Colorado Boulder tersebut.

"Tujuan para pendaftar akan berpengaruh pada program-program yang akan ambil kedepannya. Keinginan untuk kuliah secara offline di USA ataupun online di Indonesia juga dapat mempengaruhi program yang akan ambil,” tambahnya.

Lebih lanjut, Patrick sapaan akrabnya juga menjelaskan bahwa pemilihan tempat kuliah tak hanya berpatok pada universitas saja tetapi juga kepada jurusan yang akan diambil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)