Smarteschool Buka Kesempatan Siswa SMK Jadi Pengusaha Handal

Selasa, 25 Oktober 2022 - 23:21 WIB
loading...
Smarteschool Buka Kesempatan Siswa SMK Jadi Pengusaha Handal
Penggunaan platform digital Smarteschool telah membuka banyak kesempatan wirausaha bagi banyak SMK di seluruh Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Program Pengembangan Wirausaha SMK berkolaborasi dengan alumni dan industri bernama Go Entrepreneurs yang berkembang sejak 2019, hingga saat ini sudah dipercaya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI.

Lewat adanya penggunaan platform digital Smarteschool ini telah membuka banyak kesempatan wirausaha bagi banyak SMK di seluruh Indonesia.



Platform pembelajaran dan manajemen sekolah bernama Smarteschool menjadi platform yang dipercaya untuk mengembangkan program Go-Entrepreneur (Kewirausahaan) dalam jenjang pendidikan SMK melalui platform digital.

Smarteschool dibangun dan dikembangkan oleh PT.ITHO Indostock selama kurang lebih 3 tahun, yang pada saat ini telah memiliki ratusan fitur yang mendukung kegiatan belajar mengajar dan manajemen sekolah yang terintegrasi.

Selama 3 tahun tersebut, telah bergabung puluhan ribu sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK dari seluruh Indonesia.



Rochim Ramadhani selaku CEO Smarteschool.id mengatakan bahwa cikal bakal lahirnya Go enterpreneur ini sejatinya dari keresahan pak Ginting pengen alumni SMKN 26 ini juga bisa didesiminasikan ke sekolah lain bisa menjadi lebih mudah bahwa untuk menjadi pengusaha langkahnya seperti ini bisa meminimalisir kegagalan dan lainnya karena pengalaman beliau.

Di sisi lain, Rochim mengungkapkan bahwa untuk mengembangkan platform ini dirinya mengalami kendala yang tak mudah atau terbilang sulit lantaran infrastruktur internet di Jakarta belum memadai ada yang masih sulit dapat internet.

Meski secara potensi besar namun angka entrepreneur di Indonesia baru 3 persen. Artinya masih ada 97 persen potensi yang belum tergarap, misalkan SDM yang banyak dan sumber daya alam yang besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)