Lima Sekolah Kedinasan Terbaik di Papua, Ada IPDN?

Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:13 WIB
loading...
Lima Sekolah Kedinasan Terbaik di Papua, Ada IPDN?
Lima sekolah kedinasan terbaik di Papua. Salah satunya ada IPDN. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan di Papua , ada sederet sekolah kedinasan terbaik yang bisa menjadi pilihan lulusan SMA untuk melanjutkan studi.

Setiap tahunnya, perguruan tinggi kedinasan menjadi kampus idaman yang banyak diburu oleh lulusan SMA dan sederajat di Indonesia. Tentu saja peminat yang bejibun membuat persaingan masuknya juga begitu ketat.

Berbicara soal kualitas, karena sekolah kedinasan ini di bawah naungan instansi pemerintah maka soal kualitas pun tidak perlu diragukan lagi karena sekolah kedinasan harus mencetak lulusan bermutu untuk bidang pekerjaan yang dibutuhkan instansi itu.

Sekolah kedinasan yang terbagi dua antara sekolah kedinasan dengan ikatan dinas dan non ikatan dinas juga memberi jaminan prospek kerja bagi lulusannya. Bagi sekolah dengan ikatan dinas bisa menjadi CPNS dan non ikatan dinas pun bisa mendapat peluang yang lebih besar dalam perekrutan pegawai di instansi pemerintah.

Baca juga: 6 Jurusan Kuliah Paling Santai yang Tidak Ada Praktikum, Kalian Tertarik?

Sekolah kedinasan sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Bagi yang tertarik masuk sekolah kedinasan di Papua, berikut ini lima sekolah kedinasan di provinsi paling timur di Indonesia yang berhasil dirangkum SINDOnews dari laman resmi masing-masing sekolah kedinasan..

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

IPDN masuk dalam daftar sekolah kedinasan favorit di Tanah Air. Tahun 2022 IPDN membuka kuota penerimaan sebanyak 1.230 calon praja yang terbagi ke seluruh provinsi di Indonesia.

Kampus utama IPDN berada di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Namun IPDN juga memiliki beberapa kampus regional yang tersebar di Indonesia, salah satunya di Papua yang lokasinya terletak di Sentani Tim, Asei Kecil, Kecamatan Sentani Tim, kota Jayapura, Papua.

IPDN memiliki tiga fakultas yakni Fakultas Politik Pemerintahan, Fakultas Manajemen Pemerintahan, dan Fakultas Perlindungan Masyarakat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2264 seconds (10.177#12.26)