Ini 6 Universitas di Indonesia yang Ada Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:48 WIB
loading...
Ini 6 Universitas di Indonesia yang Ada Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri
Sedikitnya ada enam Universitas di Indonesia yang memiliki pertukaran pelajar ke luar negeri. Salah satunya UGM. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam Universitas di Indonesia yang memiliki pertukaran pelajar ke luar negeri . Dengan adanya program ini tentunya akan memudahkan para mahasiswa dalam menambah relasi.

Dilansir dari sulselprov.go.id, setidaknya ada tiga manfaat yang didapatkan dari program pertukaran mahasiswa. Mulai dari melihat tradisi masyarakat negara yang dituju, kerjasama antar negara, dan menambah wawasan baru untuk mahasiswa.

Baca juga : Mahasiswa Perlu Tahu, Ini 6 Pertimbangan Sebelum Ikut Pertukaran Pelajar

Berikut enam universitas di Indonesia yang ada pertukaran pelajar ke luar negeri :

1. Universitas Gadjah Mada

Dikutip dari oia.ugm.ac.id, UGM menyediakan Outgoing Mobility Programs yang memberikan kesempatan mahasiswa untuk mendapatkan tambahan pengalaman International Exposure melalui berbagai macam program, baik itu berbayar atau pun dengan beasiswa.

Apabila berminat untuk menjalani program ini terdapat beberapa syarat, ketentuan dan prosedur yang harus dipenuhi, baik itu untuk penerima beasiswa maupuan berbayar.

2. Universitas Airlangga

Program ASEAN University Network (AUN) ASEAN Credit Transfer System (ACTS) diselenggarakan di Universitas Airlangga melalui skema Academic Mobility Exchange for Undergraduate at Airlangga (AMERTA) sejak tahun 2014.

Program AUN-ACTS dibangun untuk memfasilitasi mahasiswa di lingkup ASEAN untuk mendapat pengalaman belajar di Universitas-universitas di negara anggota ASEAN. Karena itulah UNAIR termasuk universitas di indonesia yang ada pertukaran pelajar ke luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)