Nadiem Yakin Platform Merdeka Belajar Beri Dampak Positif bagi Daerah 3T

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:11 WIB
loading...
Nadiem Yakin Platform Merdeka Belajar Beri Dampak Positif bagi Daerah 3T
Mendikbudristek Nadiem Makarim mengunjungi SMKN 1 Entikong sebagai lawatan terakhirnya di Provinsi Kalimantan Barat. Foto/Dok/Kemendikbudristek
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Anwar Makarim mengunjungi SMKN 1 Entikong sebagai lawatan terakhirnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Nadiem turut bermalam di sekolah yang hanya berjarak 2 kilometer dengan Malaysia itu. Ia juga sempat memberi pesan kepada salah seorang siswa agar terus semangat dalam menimba ilmu.



"Semangat Merdeka Belajar. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kamu terus semangat,” ujar Nadiem dalam keterangannya, Rabu (26/10/2022).

Nadiem menambahkan, Ia berjanji akan terus membantu sekolah yang tengah berada di daerah 3T. Termasuk, dengan merealisasikan catatan yang Ia terima dari para jajaran guru hingga kepala sekolah di SMKN 1 Entikong.

"Saya sudah mencatat aspirasi Ibu dan Bapak semua. Apa yang bisa saya bantu untuk sekolah di daerah 3T, pasti akan saya bantu," jelasnya.



Dalam hal ini, kata Nadiem, Ia juga yakin Implementasi kebijakan dan program Merdeka Belajar seperti Asesmen Nasional, Sekolah Penggerak, Program Organisasi Penggerak, Guru Penggerak, dana BOS dan lain lain agar berguna bagi daerah 3T.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya bagi semua pihak yang telah bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar. Produk-produk teknologi yang mendukung program Merdeka Belajar seperti Rapor Pendidikan, Platform Merdeka Mengajar, SIPlah, dan lain sebagainya dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan dampak positif sampai ke daerah 3T,” tuturnya.

“Untuk kebaikan anak-anak kita, mari kita lanjutkan gotong royong untuk mentransformasi pendidikan Indonesia,” tutup Nadiem.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)