Mahasiswa Kalbis Institute Raih Hibah Wirausaha Merdeka 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:28 WIB
loading...
Mahasiswa Kalbis Institute Raih Hibah Wirausaha Merdeka 2022
Sebanyak tujuh mahasiswa Kalbis Institute berhasil menyabet Hibah Wirausaha Merdeka 2022. Foto/Kalbis Institute.
A A A
JAKARTA - Kalbis Institute kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan memenangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022. Program untuk menanamkan jiwa wirausaha di perguruan tinggi ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sebanyak tujuh mahasiswa Kalbis yang berhasil menyabet hibah ini yaitu Adinda Carmelita dari Program Studi Ilmu Komunikasi 2020, Nadia Kamila Putri dari Program Studi Ilmu Komunikasi 2020, Intan Permata Sari dari Program Studi Akuntansi 2020, Jema Kurlia dari Program Studi Akuntansi 2020, Angeline Aurelia dari Program Studi Akuntansi 2020, Henry Irawan dari Program Studi Akuntansi 2020, dan Juan Carlos Immanuel dari Program Studi Manajemen 2020.

Baca juga: Berusia 21 Tahun, Sam Maykel Jadi Wisudawan Magister Termuda ITB

Program Wirausaha Merdeka ini nantinya akan mereka laksanakan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mereka ambil di Indonesia. Tujuan dari program ini adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi calon wirausahawan di masa depan. Terlebih program ini bukan hanya didorong dari hal teoritis namun juga praktis. Nanti pada akhir program juga akan dilaksanakan festival sekaligus peluncuran produk hasil karya tersebut.

Baca juga: Inilah 4 Jurusan Kuliah Kurang Diminati Calon Mahasiswa, Bergaji Puluhan Juta per Bulan

Kalbis Institute sebagai salah satu institusi berbasis korporasi di Indonesia selalu mendukung berbagai program program khususnya dalam hal mencetak wiraswasta muda, terlebih mayoritas dari mahasiswa tersebut bergerak di usaha kreatif. “Kami tidak pernah ragu dalam memberikan dukungan kepada seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi baik dalam hal akademik dan non akademik. Kami yakin Kalbis Institute akan mampu memberikan sumbangsih dan pengaruh besar untuk perekonomian Indonesia di masa depan,” ujar Head of Brand and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo, melalui siaran pers, Kamis (27/10/2022).

Keberhasilan mahasiswa ini tidak lepas juga dari peran serta dosen, dan berbagai elemen di lingkungan kampus yang mendukung secara positif untuk mampu mendorong mahasiswa untuk terus maju dan membawa nama baik almamater dan negara Indonesia.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)