Lima Rekomendasi Platform Kursus Online Gratis Bersertifikat

Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:24 WIB
loading...
Lima Rekomendasi Platform Kursus Online Gratis Bersertifikat
Lima rekomenasi platform kursus online gratis bersertifikat. Foto/Kalbis Institute.
A A A
JAKARTA - Lima rekomendasi platform kursus online gratis bersertifikat ini bisa menjadi rekomendasi bagi mahasiswa untuk menambah skill. Dengan memegang sertifikat suatu keahlian tertentu tentunya bisa memudahkan untuk mencari kerja.

Saat ini surat melamar kerja tidak hanya diisi dengan lembar ijazah pelamar yang ingin bekerja di suatu perusahaan. Namun jika ditambah dengan sertifikat keahlian pasti menjadi nilai tambah dan langsung dilirik oleh rekruiter di perusahaan.

Dengan adanya sertifikat itu membuktikan pelamar kerja memiliki kemampuan beragam yang akan berguna untuk produktivitas kerja. Untuk meningkatkan skill itu pun bisa dilakukan melalui berbagai kursus yang saat ini sudah banyak platform yang menyediakan kursus online.

Baca juga: UI Masuk Peringkat 281–300 Dunia Kategori Sustainability Versi QS WUR 2022

Sayangnya, tidak semua orang tahu kalau ternyata ada juga sejumlah website kursus online gratis terbaik yang menawarkan kualitas pembelajaran tidak kalah bagus dan layak untuk dicoba.

Bahkan, beberapa di antaranya pun menawarkan sertifikat yang bisa kamu gunakan untuk memperkaya CV milikmu saat melamar pekerjaan. Dibandingkan dengan kursus online berbayar, kursus online gratis apalagi bersertifikat pastinya jauh lebih terbatas. Meskipun begitu, terbatas bukan berarti tidak ada satu pun.

Mau tahu mana saja kursus online tersebut? Dikutip dari laman Pintek, berikut ini lima rekomendasi website kursus online gratis terbaik bersertifikat.

1. RevoU

RevoU adalah salah satu startup yang berfokus pada layanan online learning academy atau akademi pembelajaran online yang menyediakan kursus gratis maupun berbayar.

Program yang disediakan rata-rata selalu berkaitan dengan marketing seperti Digital Marketing, Business Development, Data Analytics dan Product Management. Selain itu, RevoU juga menyediakan dua jenis program yaitu Full Programs (6 bulan) dan Intro Program (1 minggu).

Untuk kursus online gratis RevoU sendiri hanya tersedia untuk Intro Program atau biasa disebut sebagai RevoU Mini Course yang diadakan selama 7 hari dengan tutor-tutor berpengalaman di bidangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)