Tips Dapat Nilai Sempurna dari Wisudawan ITB Peraih IPK Tertinggi

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:48 WIB
loading...
Tips Dapat Nilai Sempurna dari Wisudawan ITB Peraih IPK Tertinggi
Predikat Wisudawan Oktober ITB 2022 dengan IPK tertinggi berhasil diraih Aletha Shahisa. Foto/Tangkap layar laman ITB.
A A A
JAKARTA - Predikat Wisudawan Oktober ITB 2022 dengan IPK Tertinggi berhasil diraih Aletha Shahisa yang mendapatkan IPK 3,98 dari 4,00 pada Wisuda Pertama ITB Tahun Akademik 2022/2023. Dia pun membagikan tips suksesnya agar bisa lulus kuliah dengan nilai sempurna.

Aletha Shahisa, akrab disapa Ale, berasal dari Program Studi Manajemen, Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) angkatan 2019. Ale mengaku dirinya hanyalah seorang mahasiswa pada umumnya yang lebih banyak menghabiskan waktunya di kegiatan akademik kampus.

Tahun pertama kuliah, Ale banyak menghabiskan waktu di organisasi Keluarga Mahasiswa Manajemen ITB (KMM ITB). Dia menjalani program magang di divisi intrakampus di KMM. Menurutnya, hal tersebut adalah pengalaman yang seru karena bisa berinteraksi dengan himpunan lain dan berawal dari situlah relasi Ale mulai bertambah dan meluas.

Baca juga: 28 Oktober Hari Sumpah Pemuda, Ini 3 Lokasi Bersejarah yang Wajib Kamu Tahu

Selain organisasi, Ale juga aktif mengikuti lomba dan beberapa kepanitiaan. Tahun ketiga yang sekaligus menjadi tahun akhir Ale di Manajemen ITB, dirinya dihadapkan dengan berbagai kegiatan dengan tanggung jawab yang besar. Ale sempat menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Kabinet KM ITB yang membawahi 6 bisnis unit dengan baseline yang berbeda-beda.

Selain itu, Ale memegang jabatan Head of Public Relation di Parade Wisuda April 2022. Ale juga sempat menjalani program internship marketing Rasa Nusantara di mana dia bertugas membuat komunitas online. Dan tentunya, di tahun ketiga Ale berkutat dengan Tugas Akhir yang menurutnya “stressfull”.

Padatnya kegiatan nonakademik tidak menyurutkan semangat Ale untuk tetap berprestasi di Akademik. Ale membagikan tips belajarnya.

Selama menjalani studi di SBM, Ale mulai menemukan cara belajar yang mampu menunjang nilainya. Ale mengungkapkan bahwa dirinya senang memulai hari dengan menuliskan kegiatan-kegiatan yang akan dia lakukan selama satu hari.

Baca juga: UI Masuk Peringkat 281-300 Dunia Kategori Sustainability Versi QS WUR 2022

Selain itu, dia rutin membawa referensi dari dosen berupa textbook sebelum perkuliahan dimulai. Hal ini membuatnya semakin siap dan mengerti dengan perkuliahan. Saat kuliah, Ale juga senang mencatat poin-poin penting dari dosen dan aplikasi yang sering dia gunakan adalah Notion App.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)