Rektor Unair Terpilih Jadi Ketua FRI, Ajak Kampus Berkolaborasi

Senin, 31 Oktober 2022 - 09:54 WIB
loading...
Rektor Unair Terpilih Jadi Ketua FRI, Ajak Kampus Berkolaborasi
Rektor Unair (batik biru) dikukuhkan menjadi Ketua FRI 2022-2023. Foto/Tangkap layar laman Unair.
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Airlangga ( Unair ) Prof Dr Mohammad Nasih dikukuhkan sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia ( FRI ) periode 2022-2023. Ia menggantikan Ketua FRI sebelumnya yakni mantan Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono.

Pengukuhan Ketua FRI terbaru dilakukan pada Konferensi FRI 2022, Konvensi Kampus XXVIII, dan Temu Tahunan XXIV, 29-30 Oktober di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR (C), Universitas Airlangga (Unair).

Baca juga: Rektor IPB Raih Penghargaan Pemimpin Perguruan Tinggi Terpopuler di AHI 2022

“Menjadi ketua Forum Rektor Indonesia merupakan sebuah amanah dan tentunya harus diterima, ada persyaratan yang harus dijalani yaitu kolaborasi dan kerja samanya, perlu diketahui bahwa forum rektor ini adalah milik bersama tanggung jawab bersama,” katanya, dikutip dari laman Unair, Senin (31/10/2022).

Dalam pidatonya, Prof Nasih mengajak seluruh rektor melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan para rektor perguruan tinggi, sehingga dapat mencapai tujuan bersama. Menurutnya, forum rektor bukan milik satu kalangan, tetapi milik bersama yang harus dipelihara bersama-sama dan harus dibesarkan bersama.

Baca juga: UNEJ Kukuhkan Guru Besar Ilmu Perundang-Undangan Termuda se-Indonesia
“Jangan ada salah satu anggota yang tidak menyemangati dengan kolaborasi kita dapat mencapai tujuan yang kita inginkan, serta berikan kontribusi secara signifikan untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam acara Forum Rektor Indonesia (FRI) ada penyampaian dan pengesahan gagasan dari tiap-tiap komisi. Komisi A tentang Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, Komisi B tentang garis-garis besar pada program FRI, dan Komisi C tentang rekomendasi konferensi konvensi kampus yang akan mendatang.

Tidak hanya membahas terkait konferensi, seluruh rektor melakukan deklarasi terkait Pemilu 2024 dengan slogan “Siap Berkontribusi dan Melakukan Aksi Nyata Mewujudkan Demokrasi Indonesia Berkualitas dan Bermartabat Berbiaya Murah Serta Tanpa Kecurangan dan Politik Uang”.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)