Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan BUMN

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:45 WIB
loading...
Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini Jurusan Kuliah Paling  Dibutuhkan BUMN
Jurusan Akuntansi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) menjadi salah satu tempat kerja yang menjanjikan gaji besar dan jenjang karier yang menarik. Berikut 4 jurusan kuliah yang dibutuhkan perusahaan BUMN bagi fresh graduate yang ingin berkarier di perusahaan plat merah ini.

Perusahan BUMN sendiri merupakan perusahan yang dikelola langsung oleh negara. Pembukaan lowongan pegawai baru di perusahaan BUMN pun selalu diserbu pencari kerja dari segala penjuru.



Mereka yang mendaftar ke perusahaan-perusahaan BUMN ini banyak yang berasal dari berbagai perguruan tinggi . Baik negeri dan swasta. Mereka juga berasal dari beragam fakultas dan jurusan yang bermimpi menjadi profesional di BUMN.

Berikut ini 4 jurusan kuliah yang biasanya banyak dicari perusahaan BUMN yang telah dirangkum dari laman forumakademik.com.

1. Jurusan di rumpun Ilmu Ekonomi dan Bisnis

Fakultas ekonomi dan juga yang terkait dengan bisnis menjadi jurusan favorit yang dicari calon mahasiswa. Tidak hanya lulusan IPS namun juga anak IPA banyak yang memilih jurusan ilmu ekonomi dengan segala cabangnya untuk menempuh kuliah.



Lulusan ilmu ekonomi dan bisnis pun memiliki pilihan profesi yang bervariasi dan juga bisa menjadi pegawai handal di lingkungan di instansi negara maupun swasta.

Untuk itulah lulusan dari fakultas ekonomi dan bisnis ini sangat dibutuhkan dimana-mana. Termasuk juga oleh perusahaan BUMN yang tidak hanya dicari di perusahaan yang bergerak pada sektor perbankan saja tapi untuk semua bidang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)