Puncak Quipper Championship 2022 Digelar di UGM, Siswa SMAN 2 Balige Raih Juara 1

Selasa, 01 November 2022 - 09:51 WIB
loading...
Puncak Quipper Championship 2022 Digelar di UGM, Siswa SMAN 2 Balige Raih Juara 1
Franklin Daniel Situmorang dari SMAN 2 Balige, meraih juara 1 untuk kategori siswa dan SMAN 19 Kota Bekasi juara 1 untuk kategori sekolah. Foto/Dok/Quipper
A A A
JAKARTA - Kompetisi cerdas cermat tingkat nasional, Quipper Championship 2022 yang diikuti oleh 11.320 siswa SMA/sederajat berjalan sukses. Kompetisi ini dalam rangka meningkatkan motivasi belajar dan jiwa kompetitif siswa Indonesia.

Babak Final yang diselenggarakan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 29 Oktober 2022, menjadi acara puncak Quipper Championship 2022 .



Franklin Daniel Situmorang dari SMAN 2 Balige, berhasil meraih juara 1 untuk kategori siswa dan SMAN 19 Kota Bekasi keluar sebagai juara 1 untuk kategori sekolah.

Pandemi berangsur membaik, namun ancaman learning loss dan hilangnya motivasi belajar siswa akibat pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi masih menghantui dunia pendidikan Indonesia.

Persoalan tersebut perlu penanganan yang cepat, sebab Indonesia telah menargetkan skor PISA yakni 396 untuk literasi, 288 untuk numerasi dan 402 untuk sains di tahun 2025 agar bisa menyusul negara-negara maju OECD (Organization for Economic Cooperation and Development).



Dedy Purwanto, Head of Marketing Quipper Indonesia menyampaikan penyelenggaraan Quipper Championship 2022 sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan semangat siswa dan guru di sekolah dalam mengejar ketertinggalan.

“Dengan mengikuti kompetisi cerdas cermat Quipper Championship, kami ingin siswa lebih termotivasi untuk belajar lebih giat. Selain itu, guru-guru juga bisa lebih terpacu untuk mendukung siswa-siswinya agar dapat menguji kemampuan di kompetisi seperti ini,” ujar Dedy.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman, Tukiman, S.Pd.,M.T., menyebut ajang cerdas cermat tingkat nasional Quipper Championship 20222 merupakan kegiatan penting sebagai salah satu pengungkit mutu pendidikan di Indonesia, khususnya di DIY.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)