Mengenal Jabatan Tertinggi di Ranah Kampus, Jangan Sampai Keliru!

Kamis, 03 November 2022 - 15:50 WIB
loading...
Mengenal Jabatan Tertinggi di Ranah Kampus, Jangan Sampai Keliru!
Mengenal jabatan-jabatan tertinggi yang ada di ranah kampus. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Bagi mahasiswa baru , jabatan-jabatan tertinggi di lingkungan kampus perlu diketahui. Hal ini untuk mempermudah dalam mengurus hal-hal yang terkait dengan perkuliahan.

Mungkin sebagian kalian sudah pernah mendengar jabatan rektor, dekan, atau guru besar. Namun masih banyak jabatan-jabatan tertinggi di kampus yang perlu kalian kenali.

Nah bagi kalian yang tahun depan ingin kuliah, berikut ini delapan jabatan tertinggi di kampus yang perlu kalian ketahui, dikutip dari laman Aku Pintar berikut ini.

1. Rektor

Rektor, ini merupakan jabatan tertinggi di kampus yang sudah familiar didengar oleh masyarakat. Rektor merupakan pemimpin perguruan tinggi baik negeri atau swasta yang menjabat selama lima tahun.

Baca juga: Rektor UT Kembali Terpilih sebagai Presiden Asosiasi Perguruan Tinggi Jarak Jauh se-Asia

Rektor mengatur penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kegiatan lain. Rektor juga akan melakukan pembinaan terhadap dosen, mahasiswa, tenaga penunjang akademik, dan tenaga administrasi.

2. Dekan

Dekan adalah Kepala Fakultas di sebuah perguruan tinggi. Dekan adalah pemimpin administratif sekaligus pemimpin tertinggi di fakultas.

3. Ketua Jurusan (Kajur)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (11.210#12.26)