Keren! Pelajar di Jabar Berbagi Informasi lewat Podcast hingga Stand Up Commedy

Jum'at, 04 November 2022 - 08:57 WIB
loading...
Keren! Pelajar di Jabar Berbagi Informasi lewat Podcast hingga Stand Up Commedy
Siswa siswi SMA/SMK/SLB di Jabar menyebarluaskan informasi kearifan lokal hingga seluk beluk dunia pendidikan melalui program Beca Mang Odik. Foto/SINDOnews/Agung Bakti S
A A A
BOGOR - Siswa siswi SMA, SMK, dan SLB di Jabar memiliki cara keren untuk menyebarluaskan informasi terkait kearifan lokal hingga seluk beluk dunia pendidikan melalui program Beca Mang Odik.

Program tersebut menjadi wadah bagi pelajar tingkat atas di Jabar untuk mewujudkan visi Pemprov Jabar , yakni Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.

Baca juga: Madrasah Raih 28 Penghargaan Lomba Karya Ilmiah Remaja dan NYIA BRIN 2022, Ini Daftarnya

Program yang diinisiasi Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah I Jabar itu merupakan penjabaran dari Beja-beja Carita nu Mangpaat jeung Obrolan nu Ngadidik (Bagi-bagi cerita yang bermanfaat dan obrolan yang mendidik).

Program unggulan Cadisdik Wilayah I Jabar ini mengangkat segala potensi positif, baik melalui penguatan kearifan lokal maupun seluk beluk dunia pendidikan. Harapannya, informasi tersebut bisa menjadi rujukan bagi masyarakat terkait informasi dan pembelajaran.

Untuk diketahui, Beca Mang Odik merupakan inovasi yang digagas Cadisdik Wilayah I Jabar di masa kepemimpinan Dadang Sufyan Saifullah. Program ini pun diterapkan di seluruh sekolah jenjang SMA/SMK/SLB khusus di wilayah kerja Cadisik Wilayah I Jabar, yakni Kabupaten Bogor.

Baca juga: 5 Tips Jitu Lolos Beasiswa ke Luar Negeri dengan IPK 2 Koma

Nama unik khas Sunda, Beca Mang Odik ini terinspirasi dari visi Jabar. Program ini diharapkan memberikan manfaat dan berkontribusi dalam mewujudkan visi Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.

Plt Kepala Kacadisdik Wilayah I Jabar, Nonong Winarni mengungkapkan, menghadirkan inovasi menjadi sebuah keniscayaan di tengah sejumlah disrupsi yang dihadapi dewasa ini.

Terlebih, hal itu pun sejalan dengan visi Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar yang merupakan panduan utama bagi seluruh satuan pendidikan, yakni mewujudkan akselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2597 seconds (11.97#12.26)