Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2022 dan Ketentuan Menulisnya

Jum'at, 04 November 2022 - 10:36 WIB
loading...
Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2022 dan Ketentuan Menulisnya
Berikut ini contoh deskripsi guru untuk mendaftar PPPK Guru 2022. Foto/Dok/BKHM.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru telah dibuka sejak 13 Oktober hingga 13 November 2022. Berikut ini contoh deskripsi guru yang disyaratkan dalam pendaftaran tersebut.

Pendaftaran PPPK Guru 2022 menetapkan sejumlah syarat dan data yang harus diisi pelamar. Salah satunya adalah deskripsi diri. Pengisian deskripsi diri ini ditulis dalam kolom Riwayat.

Pada tahap ini pelamar diminta untuk mengisi daftar Riwayat hidup pelamar yang meliputi:

1. Deskripsi diri
2. Riwayat pendidikan (dari SD-pendidikan terakhir)
3. Pengalaman Kerja
4. Pengalaman Organisasi
5. Pengalaman Kursus/Pelatihan
6. Pengalaman Pengembangan Profesi.

Dikutip dari Buku Panduan Pendaftaran CASN 2022 untuk PPPK Guru yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk menambahkan data Riwayat, pelamar dapat memilih tombol tambah Riwayat pada setiap kolom. Selanjutnya isikan kelangkapan Riwayat dengan sebenar-benarnya.

Contoh Deskripsi Diri

Sesuai dengan Buku Panduan Pendaftaran tersebut, para pelamar PPPK Guru 2022 harus menulis deskripsi diri. Deskripsi tersebut harus ditulis ke dalam sebuah esai yang menggambarkan pelamar dalam bidang pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat.

Deskripsi diri yang ditulis pelamar PPPK Guru 2022 ditulis maksimal 3.000 karakter, tidak kurang dan tidak lebih untuk memenuhi persyaratan riwayat yang ditetapkan di panduan tersebut.

Baca juga: Pendaftaran Guru PPPK 2022 Dibuka, Berapa Syarat Batas Usianya?

Di dalam buku panduan tersebut, pelamar bisa melihat contoh singkat mengenai deskripsi diri yang dimaksud. Yakni Saya merupakan pribadi yang selalu optimis dalam memandang dunia ini. Karena ini hanya contoh singkat, maka pelamar bisa menulisnya lebih padat sesuai dengan jumlah karakter yang ditetapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)