30 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bukan Cuma Kedokteran yang Prospek Kerjanya Cerah

Jum'at, 04 November 2022 - 14:08 WIB
loading...
30 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bukan Cuma Kedokteran yang Prospek Kerjanya Cerah
30 jurusan kuliah yang cocok untuk anak IPA. Pilihannya tidak hanya kedokteran namun masih banyak lagi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah untuk anak IPA itu beragam macamnya. Tidak hanya terbatas pada jurusan kedokteran yang peluang kerjanya cerah dan gaji tinggi namun ada jurusan kuliah lain untuk anak IPA yang menjanjikan.

Bagi kalian anak kelas 12, masih ada waktu untuk memikirkan tujuan kalian selanjutnya. Apabila kalian, khususnya anak kelas IPA ingin melanjutkan kuliah, maka bisa mencoba jurusan-jurusan yang cocok bidang IPA yang bisa dipilih di perguruan tinggi nantinya.

Memang dalam memilih jurusan itu seharusnya disesuaikan dengan minat dan bakat hal ini agar kalian bisa semangat menjalani masa perkuliahan yang sesuai dengan passion kalian.

Namun selain itu, penting juga memiliki bayangan mengenai jurusan apa yang dibutuhkan di masa depan, yang memiliki prospek kerja yang cerah, dan juga gaji tinggi untuk kehidupan kalian nanti.

Dikutip dari laman Ruangguru, berikut ini 30 jurusan kuliah untuk anak IPA yang bisa kalian pertimbangkan dari sekarang sebagai persiapan masuk kuliah tahun depan.

Baca juga: Mengenal Jabatan Tertinggi di Ranah Kampus, Jangan Sampai Keliru!

Desain dan Arsitektur

1. Arsitektur

Jurusan ini terbilang unik karena tak hanya mempelajari hal yang bersifat teknis pada bangunan tetapi juga memperhatikan sisi estetikanya. Mahasiswa akan mempelajari desain dan rancangan konstruksi bangunan.

Biasanya arsitek akan bekerja sama dengan lulusan teknik sipil untuk pengerjaan suatu proyek. Arsitek yang akan menuangkan ide, konsep dan desain. Sementara Teknik Sipil yang akan membangun ide dari arsitek tersebut. Seorang arsitek bisa bekerja hampir di semua perusahaan properti dan konstruksi.

2. Desain interior
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)