Jusuf Kalla Minta Universitas Darunnajah Mampu Lahirkan Pengusaha Andal

Senin, 07 November 2022 - 17:22 WIB
loading...
Jusuf Kalla Minta Universitas Darunnajah Mampu Lahirkan Pengusaha Andal
Grand launching Universitas Darunnajah dan Konferensi Internasional Pengasuh Pesantren se-Asia Tenggara, di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, Senin (7/11). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), HM Jusuf Kalla memberikan sambutan pertama dalam grand launching Universitas Darunnajah dan Konferensi Internasional Pengasuh Pesantren se-Asia Tenggara, di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Pada kesempatan itu, JK, panggilan akrabnya, meminta agar universitas pesantren ini harus mampu melahirkan pengusaha andal. Mereka adalah orang yang nantinya membangun umat dari jalur ekonomi yang berlandaskan nilai Islam.

Baca juga: Wapres Harap Universitas Darunnajah Jadi Rujukan Islam Wasathiyah bagi Dunia

“Saya mengapresiasi adanya Universitas Darunnajah . Terlebihi di dalamnya ada fakultas ekonomi dan bisnis. Nanti lulusannya akan menginspirasi dunia usaha negeri ini, bahkan mengharumkan dunia usaha Indonesia di negara lain,” ujar Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia ini.

Selain itu, JK yakin Universitas Darunnajah dapat memberikan kehidupan dan kemajuan terhadap pendidikan Indonesia di masa depan.

"Harapan kita semua tentu ingin agar universitas ini memberi pendidikan, ilmu serta ibadah yang baik kepada generasi muda kita," ujar Jusuf Kalla.

Baca juga: Sederet Perguruan Tinggi Negeri dengan Biaya Kuliah Termurah, Nomor 1 PTN Ternama

Pada kesempatan yang sama, Presiden Universitas Darunnajah DR KH Sofwan Manaf bersyukur, rencana mendirikan universitas dapat terwujud.

“Alhamdulillah kita berjuang tujuh tahun untuk pendirian universitas. Alhamdulillah sudah turun SK-nya 10 Juni kemarin, namanya Universitas Darunnajah. Sekarang ini ada 3 fakultas dan 10 prodi,”kata putra pewakaf KH Abdul Manaf Mukhayyar tersebut.

Sebagai informasi, Universitas Darunnajah merupakan perguruan tinggi yang dikelola melalui wakaf di mana manfaatnya diberikan kepada umat Islam.

Universitas ini memiliki tiga fakultas: pertama, Fakultas Agama Islam (FAI), mencakup Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Pendidikan Islam Usia Dini (PIUD), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI).

Kedua, Fakultas Bisnis terdiri dari Program Studi Bisnis Digital, Kewirausahaan, dan Administrasi Bisnis. Ketiga, Fakultas Sains Dan Teknologi yang melingkupi Program Studi Sains Aktuaria, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Sistem dan Teknologi Informasi.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1950 seconds (11.97#12.26)