Kapan Pendaftaran Mahasiswa Baru NTU Dimulai? Cek di Sini

Selasa, 08 November 2022 - 12:09 WIB
loading...
Kapan Pendaftaran Mahasiswa Baru NTU Dimulai? Cek di Sini
Pendaftaran mahasiswa baru 2023 di NTU telah dibuka dari 31 Oktober hingga 15 Desember 2022. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Nanyang Technological University (NTU) menjadi salah satu perguruan tinggi di Singapura yang banyak dituju mahasiswa internasional . Sebagai negara tetangga, banyak mahasiswa dari Indonesia yang menempuh studi di NTU.

NTU saat ini menempati posisi ke-19 universitas terbaik di dunia berdasarkan QS World University Rankings. NTU juga terus menjadi satu-satunya universitas muda di antara 20 universitas terbaik dunia sejak 2015. NTU menerima sekitar 5,000 mahasiswa setiap tahunnya dan di antaranya adalah 800 mahasiswa internasional.

Dikutip dari Ringkasan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Studi 2023/2024 bagi Siswa Kurikulum Nasional SMA Indonesia yang ada di laman resmi NTU, periode pendaftaran mahasiswa baru di NTU adalah 31 Oktober 2022 sampai dengan 15 Desember 2022. Kemudian hasil penerimaan akan diumumkan mulai Maret-April 2023.

Baca juga: 8 Universitas Terbaik Indonesia dengan Lulusan Paling Cepat Dapat Kerja Versi QS WUR 2022

Tersedia enam fakultas yang ada di NTU yakni:

1. College of Engineering
2. Nanyang Business School
3. College of Humanities, Arts, ans Social Sciences
4. National Instutite of Education
5. College of Science
6. Lee Kong Chian School of Medicine.

Calon mahasiswa bisa memilih maksimal lima jurusan yang diminati. Selain itu, untuk jurusan Art, Design and Media diwajibkan untuk mengrimkan portofolio.

NTU mensyaratkan siswa harus memilih dan mendaftar melalui salah satu kualifikasi selama periode pendaftaran, sesuai dengan kurikulum/kualifikasi studi utama di sekolah.

Selain itu, siswa yang telah memperoleh medali emas, perak atau perunggu di International Science Olympiad Competition
yang terkait dengan jurusan studi akan dipertimbangkan. Begitu juga dengan siswa yang menerima surat sponsor Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari Perusahaan Startup, Bisa Jadi Referensi

Disyaratkan juga dokumen yang harus diunggah seperti kartu identitas, pasport, hasil nilai/rapor sekolah, dan lainnya tidak perlu diterjemahkan. Sementara siswa dengan kurikulum nasional SMA Indonesia perlu diseleksi untuk wawancara sebelum keputusan penerimaan dibuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)