8 Universitas Terbaik Indonesia dengan Lulusan Paling Cepat Dapat Kerja Versi QS WUR 2022

Selasa, 08 November 2022 - 09:44 WIB
loading...
8 Universitas Terbaik Indonesia dengan Lulusan Paling Cepat Dapat Kerja Versi QS WUR 2022
Universitas Diponegoro (Undip). Foto/Dok/Undip
A A A
JAKARTA - Quacquarelli Symonds World University Rankings ( QS WUR ), sebuah lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia baru saja merilis universitas dengan lulusan paling cepat dapat kerja.

Hasil survey lembaga tersebut yang berisi peringkat universitas disusun berdasarkan kategori Graduate Employability Rankings (GER) 2022.



Kategori ini dinilai berdasarkan pada kecepatan dan ketepatan lulusan sebuah Perguruan Tinggi dalam mendapatkan pekerjaan.

Menurut website resmi QS, setiap universitas yang diperingkatkan telah menunjukkan kemampusn untuk menghasilkan lulusan dengan soft skill yang dibutuhkan oleh tempat kerja modern.

Persaingan yang ketat dan lowongan pekerjaan yang terbatas membuat setiap universitas harus mempersiapkan diri memberikan keterampilan yang memadai bagi para mahasiswanya.



Ada lima indikator yang memengaruhi hasil peringkat, yaitu 30 persen reputasi pemberi kerja, 25 persen hasil alumni, 10 persen koneksi atasan-mahasiswa, 25 persen kemitraan dengan pengusaha, serta 10 persen tingkat kerja lulusan.

Berikut 8 universitas terbaik Indonesia dengan lulusan paling mudah dapat kerja versi QS GER 2022.

1. Universitas Diponegoro (Undip), 251-300
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)