Wapres Luncurkan Beasiswa Cendekia Baznas di Mesir, 300 Mahasiswa Terima Pendanaan

Rabu, 09 November 2022 - 10:05 WIB
loading...
A A A
"Mesir merupakan salah satu barometer pendidikan di Timur Tengah dengan kualitas pendidikan yang baik, maka diharapkan lulusannya akan memberi banyak manfaat ketika pulang ke Indonesia nanti," kata Noor Ahmad.

Program beasiswa ini, tutur Ahmad, merupakan upaya Baznas untuk menciptakan generasi yang unggul di masa depan, sesuai dengan semangat Baznas untuk menyejahterakan umat melalui pendidikan.

Untuk itu, kata Noor Ahmad, dirinya akan terus memantau perkembangan beasiswa ini. Menurutnya apabila dengan adanya beasiswa ini para mahasiswa semakin termotivasi dan lulus tepat waktu, maka Baznas akan terus menambah jumlah penerima beasiswa cendekia.

"Saya berharap para mahasiswa penerima beasiswa terus membuat kajian pemikiran yang harmonis untuk mengembangkan Islam wasathiyah (moderat) saat kembali ke Indonesia," ujarnya.

Selain Beasiswa Cendekia Baznas di Kairo, Baznas sejauh ini telah meluncurkan delapan beasiswa lainnya sepanjang 2022, yakni Beasiswa Cendekia Baznas di 102 kampus di Indonesia, Beasiswa Riset Program MAZAWA, Beasiswa Riset Zakat Prodi Umum, Beasiswa Mahad Aly di 48 mitra, Beasiswa Persiapan Sekolah Kedinasan, Beasiswa Santri, Beasiswa Dikdasmen (Pendidikan Dasar dan Menengah), serta Beasiswa Kemitraan Khusus Disabilitas, Daerah 3T dan Suku Terasing Baznas 2022.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)