Gelar Prosesi Wisuda, Unjani Bekali Kompetensi 2.793 Lulusan Terbaiknya

Rabu, 09 November 2022 - 13:07 WIB
loading...
Gelar Prosesi Wisuda, Unjani Bekali Kompetensi 2.793 Lulusan Terbaiknya
Unjani melepas 2.793 lulusan terbaiknya dalam prosesi wisuda yang digelar di Hotel Harris Festival Citylink, Selasa dan Rabu (8-9/11/2022). Foto/Dok/Unjani
A A A
JAKARTA - Universitas Jenderal Achmad Yani ( Unjani ) melepas 2.793 lulusannya dalam prosesi wisuda yang digelar di Hotel Harris Festival Citylink, Selasa dan Rabu (8-9/11/2022).

Rektor Unjani, Prof. Hikmahanto Juwana menuturkan, pelaksanaan wisuda di luar kampus dikarenakan Unjani masih menunggu terbangunnya gedung yang representatif untuk menggelar acara wisuda.



Adapun wisuda kali ini dibagi dalam dua hari dan dua sesi. Setiap harinya, akan ada sesi pagi dan sesi siang.

"Kita masih menggunakan fasilitas di hotel ini karena gedung yang sedianya akan dibangun belum terbangun. Kita akan merencanakan adanya gedung yang bisa memfasilitasi sampai 3.500 orang," kata Prof. Hikmahanto di sela prosesi wisuda, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya, wisudawan periode ini paling banyak disumbangkan dari Fakultas Ilmu Teknologi Kesehatan (Fitkes) Unjani. Dulunya, Fitkes merupakan sekolah tinggi yang berdiri di luar Unjani.



"Terus bergabung ke Unjani, sehingga di sana itu ada 10 prodi yang menyumbang paling banyak alumni," jelas Prof. Hikmahanto.

Prof. Hikmahanto mengaku, berbagai strategi dipersiapkan pihaknya untuk lulusan Unjani. Terlebih, pada 2023 mendatang, banyak kalangan menyebut bahwa dunia bakal menghadapi krisis global.

Salah satu upaya yang dilakukan Unjani yakni menggembleng setiap mahasiswa baru lewat Latihan Dasar Kedisiplinan Kepemimpinan (LDKK). Hal itu dilakukan karena pemberi kerja di masa sekarang bukan hanya melihat ilmu yang dikuasai, namun juga karakter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)